1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. LIFESTYLE

Koleksi Bridal De Chantique Nining Santoso di IFW 2019

Penulis : Rahmad

30 Maret 2019 19:55

Nining menampilkan sembilan koleksi dengan menonjolkan sisi elegan dan keanggunan perempuan.

Planet Merdeka - Tren busana pengantin muslimah semakin diminati dan berkembang dari waktu ke waktu. Tak hanya terbatas pada busana tradisional seperti kebaya panjang. Kini tak sedikit yang memilih gaun pengantin yang elegan, namun simpel untuk hari bersejarah mereka.

Meningkatnya permintaan busana pengantin muslimah inilah yang membuat brand modest wear De Chantique by Nining Santoso meluncurkan lini bridal terbarunya di gelaran Indonesia Fashion Week 2019, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (29/3/2019).

"Awalnya kami banyak menerima pesanan dari customer untuk busana pengantin. Ketika mau menikah ternyata perempuan muslim mulai beralih dari kebaya panjang ke gaun. Dari banyaknya permintaan, akhirnya kami buat yang versi modern, tetapi tetap tidak menutupi sisi muslimahnya," ujar Nining.

2 dari 3 halaman

Nining mengaku butuh waktu selama kurang dari dua bulan untuk menyiapkan koleksi bridal terbaru ini.

Dalam gelaran ini, Nining menampilkan sembilan koleksi dengan menonjolkan sisi elegan dan keanggunan perempuan dengan warna-warna lembut yang cantik, seperti putih, rose gold hingga nude.

Nining mengaku butuh waktu selama kurang dari dua bulan untuk menyiapkan koleksi bridal terbaru ini yang dibuat handmade secara keseluruhan. Mulai dari jalinan brokat dan tile yang dijadikan kain hingga payet-payet yang mempercantik busananya.

3 dari 3 halaman

Uniknya, busana pengantin ini bisa dirombak sesuai keinginan

Uniknya, busana pengantin ini bisa dirombak sesuai keinginan, sehingga selain digunakan untuk pesta pernikahan, dapat pula digunakan diberbagai kesempatan, seperti wisuda, lamaran, pesta cocktail dan lainnya.

"Jadi karena modelnya yang simpel, busana ini nantinya selesai menikah bisa dipakai lagi. Kita mempersiapkan diri untuk klien bisa rombak kembali busananya, sehingga bisa dipakai ke acara pesta lainnya," ujar dia.

Koleksi bridal terbaru dari De Chantique, terdiri dari berbagai model dengan siluet A line, H line dengan permainan ruffle yang indah.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : rahmad

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya