1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. LIFESTYLE
PNS ini Tega Menggugat Ibu Kandung ke Pengadilan Gegara Harta Warisan

Penulis : Yuli Astutik

24 November 2021 16:22

Planet Merdeka - Kisah miris ini datang dari seorang Pegawai Negeri Sipil atau PNS menjadi heboh sesudah menggugat ibu kandungnya ke pengadilan. Kejadian ini terjadi di Aceh Tengah.

Cerita ini diunggah oleh akun Instagram @mak_nyinyir. Sampai warta ini diturunkan, video terkait cerita PNS tersebut telah disaksikan sedikitnya 44 ribu kali.

@merdekacom

ASTAGA! Gelap Mata Karena Harta Anak Sampai Tega Gugat Ibunya ke Pengadilan ##fypシ ##viralvideo ##takengonacehindonesia ##warisan ##merdekacom

♬ suara asli - merdekacom
2 dari 4 halaman

"Viral seorang PNS menggugat ibunya sendiri karena harta warisan. Lokasi Aceh Tengah," tulis keterangan akun ini.

PNS itu menggugat ibunya lantaran persoalan harta warisan. Ia menuntut sang ibu sampai ke pengadilan sebab tak bisa menyelesaikan prahara warisan tersebut.
3 dari 4 halaman

"Astagfirullahaladzim, miris sekali demi harta yang gak dibawa mati sedangkan surga ada di telapak kaki ibu," lanjut akun ini.

Pada video tersebut, tampak seorang wanita yang merupakan PNS berjalan masuk ke pengadilan. Ia didampingi oleh tim kuasa hukumnnya.

4 dari 4 halaman

PNS itu terlihat percaya diri ketika melangkahkan kakinya ke pengadilan. Ia pun tampak santai meski dirinya menjadi pusat perhatian warga setempat.

Bahkan, PNS itu berjalan mendahului ibunya sendiri dengan cuek. Ia sama sekali tak melirik ke arah sang ibu yang berjalan dengan kesusahan.

"Gila ya padahal dia PNS juga berkat ibunya, masih aja dituntut sampai pengadilan gitu demi warisan. Mau apa aja alasan gak boleh gitu," tulis akun ini.

"Gugat balik bu sudah di kasih makan dari kecil sampai jadi PNS. Jadi PNS tapi ternyata dia belum pinter. Kenapa dijadiin PNS?" sambung akun ini.

Urutan permasalahan antara PNS dan ibunya sendiri belum diketahui secara pasti. Salah satunya adalah alasan mengapa keduanya cekcok karena harta warisan.

Meskipun begitu, aksi PNS yang menggugat ibunya sendiri mendapatkan reaksi tajam dari warganet.

Mereka menorehkan beragam kecaman sampai sindiran mengenai keputusan sang anak untuk menuntut ibunya sebab masalah warisan.

"Itu kan mamahnya masih hidup. Kok gugat harta warisan?" tanya warganet.

"Ayo buk keluarkan kutukannya, lumayan kalau jadi batu bisa jadi pelajaran buat anak-anak yang lain," sindir warganet.

"Bisa dengan gagahnya jalan depan ibunya yang masa kecil ngajarin jalan dia," komentar warganet.

"Jalannya angkuh banget. Buk buk ya Allah, itu salah satu pintu surga kamu loh malah digituin," tegur warganet.

"Dibutakan oleh dunia, dihancurkan oleh harta," tambah yang lain.

"Emang dasar anak durhaka, harta gak seberapa sampai tega menggugat ibu kandung sendiri. Coba dibalik ibunya yang menggugat dia untuk kembalikan ASI yang sudah diberikan dari bayi, biaya selama besarin dia sampai dia jadi PNS. Sanggup gak dia balikan nya," hujat warganet.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : yuli-astutik

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya