1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. LIFESTYLE

Nina Nugroho Usung Konsep Earth Colour di IFW 2019

Penulis : Rahmad

30 Maret 2019 16:01

Setiap baju rancangannya hanya mengandung tiga warna saja.

Planet Merdeka - Desainer Nina Nugroho turut meramaikan ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 yang berlangsung di JCC, Jakarta, Jumat (29/3). Kali ini, Ia menampilkan konsep Earth Colour alias warna alam dalam rancangannya.

Nina memamerkan lima koleksi busana muslim wanita yang dipadu dengan Warna alam. Gagasan Nina didasari konsep three in one yang bermakna dalam setiap baju rancangannya hanya mengandung tiga warna saja.

“Temanya Universe, saya coba memanggil warna alam untuk masuk dalam desain saya. Ini juga untuk mereduksi pemakaian kain yang berlebihan dalam sebuah baju. Seperti baju yang saya pakai, tiga warna saja, tapi telihat menarik,” kata Nina Nugroho di sela-sela IFW 2019 di JCC, Jakarta, Jumat (29/3).

2 dari 3 halaman

Lewat rancangannya ingin memberi pendekatan yang kuat desain wanita muslim yang dinamis.

Lewat rancangannya, desainer yang baru saja tampil di Hongkong Fashion Week 2019 ini ingin memberi pendekatan yang kuat dan sedikit spesifikasi, yakni desain wanita muslim yang dinamis. Hal itu agar pengguna bisa memperkenalkan karya-karya desainer Indonesia ke mancanegara.

3 dari 3 halaman

Nina merupakan desainer yang punya ciri khas warna-warna basic, seperti hitam, putih, abu-abu, biru dan coklat.

Busana yang diperkenalkannya itu juga tak hanya untuk masyarakat Indonesia, juga Asia. Sementara, untuk merambah panggung internasional. Misalnya untuk pasar Eropa, Nina menggunakan warna berbeda.

“Kalau untuk Asia kan warna-warna pastel. Kalau warna-warna yang earth colour seperti ini cocok untuk dipasarkan di pasar Eropa,” beber desainer yang punya ciri khas warna-warna basic, seperti hitam, putih, abu-abu, biru dan coklat ini.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : rahmad

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya