1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. LIFESTYLE
Populer di Dunia, Madu Manuka Hadir di Indonesia

Penulis : Mulyono Sri Hutomo

11 Oktober 2018 16:00

Setelah sukses hadir di lebih dari 45 negara di dunia, madu Manuka Health asal Selandia Baru ahirnya hadi di Indonesia. Manuka Health resmi memperkenalkan Madu Manuka kepada wartawan sejumlah media.

Merdeka.com - Sejak ribuan tahun lalu, madu telah dikenal bisa menjadi obat dari beragam penyakit. Bahkan karena luar biasa ampuhnya madu juga dijuluki rajanya obat, dimana ada banyak sekali manfaat madu yang tidak pernah diduga dan terus dikembangkan hingga sekarang. Tak heran jika madu disebut sebagai salah satu mukjizat dari alam.

Setelah sukses dipasarkan di lebih dari 45 negara di dunia, madu Manuka Health asal Selandia Baru ahirnya hadi di Indonesia. Manuka Health resmi memperkenalkan Madu Manuka kepada wartawan sejumlah media, Rabu (10/10/2018) di Jakarta.

“Semua madu kami adalah 100 persen asal Selandia Baru. Dan, di setiap kemasannya dapat ditelusuri kembali ke peternak lebah. Setiap kemasan pun diuji di laboratorium terakreditasi independen sesuai dengan standard pemerintah yang ketat untuk menjamin kualitas, keaslian, dan kemurniannya,” kata Cameron Bower, General Manager Asia Manuka Health New Zealand kepada Merdeka.com.

Ia menambahkan, madu Manuka diambil dari pohon Manuka yang dikenal sebagai madu pertama yang diteliti secara luas dan diakui oleh para ilmuwan dan ahli medis untuk khasiat terapeutiknya yang luar biasa. Popularitas Manuka Honey sebagian besar karena sifat anti-bakteri dan penyembuhannya yang kuat.

“Kemitraan penelitian kami yang kuat dengan pusat penelitian ilmiah di Selandia Baru, Jerman, Jepang, AS, Inggris dan Australia memastikan kami terus mengembangkan pemahaman tentang produk alami kami yang unik. Pusat pengolahan madu dan distribusi yang bernilai multi-juta dolar adalah bukti sebagai produsen terbesar di Selandia Baru, dengan laboratorium terakreditasi internasional, penyimpanan madunya, pencampuran, pengepakan dan distribusi di bawah satu atap," imbuh Cameron Bower.

Kehadiran salah satu produk unggulan Manuka Health di Indonesia ini didistribuksikan secara eksklusif oleh Natural Farm, The First Natural Health Food Store in Indonesia. Berdiri sejak tahun 1995, Natural Farm menjadi toko pertama yang menyediakan produk Kesehatan dan Kecantikan yang berbahan dasar Alami dan Organik di Indonesia.

Menurut Brendon Sediono, Direktur PT. Vita Shopindo, demi menjaga keaslian produk dan mengantisipasi pemalsuan produk Madu Manuka yang beredar, PT. Vita Shopindo selaku badan hukum yang menaungi Natural Farm memberikan dua ciri khusus pada botol Manuka Health, "Ciri pertama, pada botol Manuka Health terdapat sticker yang bertuliskan nomer BPOM dan juga QR yang jika di scan terdapat nomer BPOM, serta tulisan 'Didistribusikan: PT. Vita Shopindo'.

"Ciri yang kedua, pada botol Manuka Health juga terdapat sticker hologram yang bertuliskan 'Radiant Group'. Jika pada botol Manuka Health terdapat poin – poin tersebut diatas, berarti produk itu asli," kata Brendon Sediono memungkasi .

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : mulyono-sri-hutomo

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam