1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. LIFESTYLE
Tampil di JFW, Bella Shofie Dapat Inspirasi Rancangan Busana dari Rumah Sakit

Penulis : Rahmad

26 Oktober 2019 01:37

Ibu dari satu anak itu mencoba menginterpretasi awan dengan caranya sendiri.

Planet Merdeka - Selebritis Bella Shofie unjuk kebolehan di runway JFW 2020. Tampil dengan brand Bella Shofie, Ibu dari satu anak itu mencoba menginterpretasi awan dengan caranya sendiri.

Di JFW 2020 Ia memamerkan koleksinya yang berjumlah 12 looks. Karyanya cukup menyita perhatian, terlebih karena warnanya yang sangat vibrant dan penggunaan material yang dimanipulasi menjadi suatu aksen yang terlihat seperti gumpalan awan. Bahan bakunya pun dibawa langsung dari Amerika Serikat.

Dirinya menceritakan bahwa koleksinya itu terinspirasi saat anaknya dirawat di rumah sakit.

Saat kesedihan itu muncul, dirinya menatap awan, dan seketika mendapat ilham untuk membuat koleksi terbaru.

"Aku lihat awan, indah banget. Tapi, kemudian aku ingin baju buatan aku nggak hanya warna putih dan biru, aku mau awan yang aku buat itu warna merah muda bahkan hitam," ujar Bella Shofie sebelum show di Jakarta Fashion Week 2020, Jumat (25/10/2019).

2 dari 2 halaman

Dirinya banyak berkonsultasi ke guru fashionnya yaitu Susan Budihardjo.

Untuk proses kreatif, Bella menjelaskan kalau dirinya banyak berkonsultasi ke guru fashionnya yaitu Susan Budihardjo. Hal ini dilakukan untuk memberikan suguhan yang menarik di panggung JFW 2020.

Mengandalkan detil manipulatif material, koleksinya terlihat sangat dramatis. Aksen buatannya itu dia selipkan di beberapa koleksi dan mencipta busana yang menarik. Tidak hanya itu, warna yang cerah seperti ungu, jingga, putih, dan hitam pun dia sajikan sebagai daya pikat.

Koleksi bergaya glamour dan feminin ia tuangkan ke gaun bersiluet lurus hingga bervolume. Koleksi yang cukup menarik adalah gaun terakhir yang dibuat sangat dramatis. Sekujur busana diberikan sentuhan awan buatan yang ditempatkan abstrak. Awan ini terbuat dari bahan organza yang disemprot dengan bahan khusus hingga menjadi agak kaku dan membentuk awan.

Gaun yang terlihat seperti gumpalan awan itu menghipnotis penonton yang melihat. Terlebih dengan adanya aksesori di kepala yang semakin memperkuat kesan dramatisnya. Efek glow in the dark juga menjadi gimmick lain yang diberikan Bella Shofie di koleksinya ini.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : rahmad

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam