1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. LIFESTYLE
Tips Membentuk Alis Berdasarkan Bentuk Wajah

Penulis : Kris Santi Handayani

27 Desember 2018 12:50

Tips Membentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah

Bentuk alis yang tepat akan membuat wajah terlihat lebih proposional. Saat ini anda bisa membentuk alis dengan mudah, karena sudah banyak tutorial alis yang bisa anda ikuti, salah satunya di bisikan.com. Anda bisa membentuk alis dengan mudah karena tutorialnya sederhana dan cocok untuk pemula.

Namun, sebelum membentuk alis pastikan anda mengetahui terlebih dahulu bentuk wajah anda. Penting membuat alis sesuai bentuk wajah agar dapat membingkai wajah dengan sempurna. Nah, berikut ini tips membentuk alis berdasarkan bentuk wajah yang bisa anda coba.

Wajah Bulat

Untuk anda yang memiliki bentuk wajah bulat, sebaiknya hindari membentuk alis datar. Pasalnya alis dengan bentuk datar yang membingkai wajah anda akan membuat pipi anda terlihat semakin tembem dan bulat. Anda harus membentuk alis dengan tujuan membuat wajah terlihat lebih panjang. Oleh karena itu, bentuk alis yang cocok dengan bentuk wajah bulat yaitu dengan bentuk lengkungan tinggi serta tajam pada puncak alis. Dengan bentuk alis seperti ini akan membuat tulang pipi anda lebih tinggi, serta rahang menjadi lebih tegas dan dagu terlihat semakin panjang. Agar terlihat alami, untuk ketebalan anda bisa mengoleskan pensil alis tipis-tipis saja.

Wajah Oval

Wajah oval termasuk bentuk wajah yang proposional. Bagi anda yang memiliki bentuk wajah ini, anda bisa membuat bentuk alis melengkung lembut. Hindari membentuk alis dengan lengkungan tinggi karena akan membuat wajah anda terlihat tidak proposional dan panjang. Anda cukup membentuk alis pendek saja agar terkesan pipi lebih lebar. Untuk ketebalan alis cocok di tingkat medium sampai full.

Wajah Panjang

Untuk anda yang memiliki bentuk wajah panjang, bentuk alis yang cocok yaitu tebal dan lebih mendatar. Alis yang tebal akan menjadikan wajah anda terlihat lebih lebar, namun tetap terlihat tirus sehingga wajah akan nampak lebih proposional. Apabila anda membuat bentuk alis dengan lengkungan tinggi, maka wajah anda akan terlihat semakin panjang.

Wajah Hati

Wajah hati memiliki bentuk wajah dengan bagian dahi lebih lebar, sedangkan di bagian dagu lebih lancip. Tujuan dari membentuk alis untuk pemilik wajah hati yaitu untuk menyeimbangkan dahi dan dagu. Bentuk alis yang disarankan untuk pemilik bentuk wajah hati yaitu alis natural dengan lengkungan, serta ketebalan yang sedang. Bagi pemilik bentuk wajah hati sebaiknya hindari membuat alis dengan bentuk yang rata atau datar.

Wajah Kotak

Dahi, tulang pipi dan rahang pada pemilik wajah kotak memiliki lebar yang sama. Dagu dengan rahangnya tegas, serta bersudut. Bentuk alis yang cocok dengan pemilik bentuk wajah kotak yaitu alis tipis namun tidak terlalu tinggi maupun terlalu datar. Bentuk alis seperti itu akan menjadikan rahang anda yang kuat terlihat lembut sehingga pada wajah dan rahang akan tercipta keseimbangan.

Wajah Diamond

Bentuk wajah diamond memiliki bentuk dahi yang kecil dan pelipis yang luas. Oleh karena itu, dalam membentuk alis sebaiknya dapat membantu mengurangi efek luas di bagian pelipis. Anda dapat membuat alis dengan bentuk lengkungan yang lembut, serta puncak alis sedikit tinggi. Untuk pensil alis anda bisa memilih warna cokelat. Sebaiknya hindari memilih pensil alis berwarna hitam untuk menghindari kesan galak.

Membentuk alis memang gampang-gampang susah. Namun, anda akan mulai terbiasa jika terus belajar. Itulah tips membentuk alis sesuai bentuk wajah. Semoga bermanfaat

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : kris-santi-handayani

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam