1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. LIFESTYLE
Tips Menata Kamar Mandi Minimalis dalam Ruangan Sempit

Penulis : Bella Julianti

15 Juli 2019 10:56

Tips Menata Kamar Mandi Minimalis

Planet Merdeka - Konsep minimalis belakangan tengah populer menjadi salah satu rancangan dalam pembangunan rumah. Alasannya adalah konsep ini punya kesederhanaan dan fitur yang simple pada rancangan bangunan sehingga biaya untuk membangun rumah dengan model minimalis dianggap jauh lebih murah dan terjangkau dibandingkan dengan konsep lainnya.

Tak heran bila kita akan menjumpai bangunan perumahan yang juga punya konsep yang sama dalam mendirikan bangunannya. Tak hanya konsep rumah saja, akan tetapi setiap ruangan di dalamnya pun punya konsep yang sama salah satunya adalah ruangan kamar mandi. Ya, dalam pembangunannya bagian kamar mandi seringkali terbaikan padahal mengingat fungsi kamar mandi yang mulai dibutuhkan sebagai tempat meditasi dan membersihkan diri seharusnya punya desain yang apik guna menunjang fungsi tersebut.

Hanya saja, bagi mereka yang punya ruangan terbatas untuk membangun bagian tersebut seringkali merasa kebingungan menata kamar mandi agar terlihat cantik dan elegan. Nah, oleh karenanyalah di bawah ini mari kita simak tips menata kamar mandi minimalis dalam ruangan sempit. Penasaran seperti apa saja? Simak informasi menariknya di bawah ini.

Ketahui dengan Pasti Berapa Luas yang Tersedia

Hal penting pertama yang perlu anda lakukan dengan baik adalah dengan mengetahui secara pasti berapa ukuran luas yang tersisa untuk membangun kamar mandi anda. Hal ini akan menjadi informasi penting sebagai patokan dalam menentukan banyak hal penting lain nantinya. Termasuk di dalamnya adalah model kamar mandi, peralatan yang akan digunakan dan lain sebagainya.

Ukuran yang pasti pada kamar mandi pun akan memudahkan anda untuk mengkonsultasikan masalah ini dengan desain interior bila anda memang berencana menggunakan jasa tersebut. Jadi demikian, sebelumnya pastikan dengan baik jika anda mengukur dan mengetahui dengan jelas berapa luas yang tersedia untuk membangun kamar mandi.

Temukan Referensi Kamar Mandi

Setelah mengetahui dengan pasti berapa luas yang tersedia untuk bangunan kamar mandi anda. Maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan mulai mencari-cari referensi model kamar mandi minimalis yang cocok atau sesuai dengan selera anda. Minimal lakukan pemilihan ini beberapa bulan sebelumnya. Anda bisa mencari tahu referensi ini lewat majalah, internet dan media lainnya.

Siapkan pula desain cadangan agar apabila satu desain dirasa kurang cocok atau anda berubah pikiran maka anda sudah punya desain lain untuk segera diterapkan pada bangunan kamar mandi anda.

2 dari 2 halaman
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : bella-julianti

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam