1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. LIFESTYLE
Trik Memilih Bahan Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Penulis : Kris Santi Handayani

26 Desember 2018 12:26

Trik Memilih Bahan Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Planet Merdeka - Wanita tentu ingin terlihat cantik dengan balutan hijab yang mempesona. Hanya saja, terkadang bentuk atau bahan hijab yang kurang tepat akan membuat penampilan kurang maksimal.

Memilih bahan hijab seharusnya disesuaikan dengan bentuk wajah. Selain membuat penampilan semakin cantik, menggunakan hijab yang tepat akan membuat bentuk wajah terlihat semakin proposional.

Nah, untuk anda yang merasa kurang percaya diri dengan bentuk wajah yang anda miliki, anda bisa menyamarkannya dengan pilihan hijab yang sesuai. Berikut ini trik memilih bahan hijab sesuai bentuk wajah.

Rahang Besar dan Wajah Kotak

Untuk anda pemilik wajah kotak dengan bentuk rahang yang besar, hijab dengan bahan katun adalah pilihan yang tepat.  Hijab dengan bahan katun akan membuat bentuk wajah anda terlihat lebih proposional. Sebaiknya hindari hijab dengan bahan spandek karena bahannya jatuh dan lentur. Bahan seperti ini kurang pas jika digunakan oleh pemilik wajah kotak dan rahang besar karena saking lenturnya bahan seperti ini akan menahan kontur pipi. Akibatnya wajah anda akan terlihat tembem dan penuh.

Berbeda halnya dengan bahan katun yang lebih kaku. Saat digunakan akan memberikan efek lancip dan akan membuat wajah terkesan lebih tirus. Meskipun anda tidak membentuknya dengan gaya hijab tutorial yang beraneka macam, hijab katun ini tetap akan memberikan kesan wajah yang lebih proposional.

Wajah Tirus

Untuk anda yang memiliki wajah tirus, semua bahan hijab bisa anda gunakan. Namun, akan terlihat cantik jika menggunakan hijab dengan bahan santin. Dengan menggunakan bahan hijab satin atau silk, anda akan terlihat sangat cantik.

Dagu Panjang

Dagu yang panjang akan membuat penampilan anda semakin cantik. Hanya saja, untuk sebagian orang bentuk dagu seperti ini tidak selamanya terlihat bagus. Beberapa orang justru merasa tidak percaya diri dengan bentuk dagu seperti itu. Untuk menyamarkannya, maka sebaiknya pilihlah bahan hijab yang tepat. Bagi anda yang memiliki bentuk dagu panjang sebaiknya memilih bahan hijab spandek. Bahan seperti ini dapat menyamarkan dagu dengan sempurna. Gaya hijab apapun yang akan anda gunakan, bahan hijab yang lentur ini akan mengikuti alur wajah sehingga bentuk dagu anda yang panjang akan lebih tersamarkan.

Pipi Tembem

Pipi tembem cocok menggunakan hijab pashmina chiffon. Bahan hijab seperti ini akan mempermudah anda dalam membingkai wajah. Selain itu, hijab pashmina ini akan menjadi lebih mudah dibentuk sehingga dapat menyamarkan bentuk pipi anda yang tembem.

Anda tidak perlu membentuknya dengan gaya yang macam-macam, cukup membentuknya dengan melingkarkan di belakang dengan bagian depan oval. Dengan gaya hijab ini wajah anda akan terlihat lebih tirus.

Dahi Lebar

Untuk anda yang memiliki bentuk dahi yang lebar, pilihlah bahan hijab yang sesuai. Dahi anda tidak perlu disamarkan namun dipercantik dengan hijab yang tepat. Hijab berbahan paris cocok karena bentuknya yang kaku akan mudah dibentuk.

Wajah Kecil

Bentuk wajah kecil akan terlihat lebih proposional apabila volumenya ditambah dengan menggunakan hijab kasmir. Meskipun cocok untuk semua bentuk wajah, namun akan sangat cocok jika pemilik wajah kecil yang menggunakannya. Anda dapat membentuk lipatan di atas kepala agar wajah anda terlihat lebih proposional.

Setelah mengetahui hijab seperti apa yang cocok dengan bentuk wajah anda, kini anda bisa mencobanya. Itulah trik memilih bahan hijab sesuai bentuk wajah. Semoga bermanfaat.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : kris-santi-handayani

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam