1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. LIFESTYLE
Juragan ini di Tikung Karyawan Sendiri Sesudah Mengajarinya sampai Bisa

Penulis : Yuli Astutik

26 November 2021 16:03

Planet Merdeka - Salah satu tantangan dalam melakukan usaha adalah bersaing dengan kompetitor yang menjual produk yang serupa. Terlebih, jika kompetitor tersebut dulunya adalah orang yang dipercayanya.

Seorang lelaki mengunggah kisah yang mengagetkan terkait  kompetitor usahanya. Kisah tersebut ia unggah lewat akun TikTok @manusia.biasaaa09.

2 dari 3 halaman

@manusia.biasaaa09 Definisi Ditusuk oleh teman sendiri#Sefleksibelitu #TrenWarnaMiranda #abangcikengeprek #fypシ ♬ FRAN VASILIĆ ON SPOTIFY - Fran Vasilić

Lelaki penjual ayam geprek itu dulunya mempunyai karyawan yang cukup dekat dengannya. Kala itu, karyawannya mengatakan ingin membuka usaha ayam geprek sendiri.

Lelaki ini pun merasa ingin karyawannya dapat lebih maju dengan memiliki usaha sendiri. Ia pun mengajarkan mulai dari awal sampai benar-benar bisa.

3 dari 3 halaman

"Jadi dulu aku punya karyawan dan dia bilang pengen buka sendiri ayam geprek. Jadi karena aku mau dia maju, aku ajarin sampai bisa," tulisnya dalam keterangan video itu.

Sesudah semua ilmu yang diberikan, karyawannya justru membuka usaha ayam geprek tak jauh dari lokasinya. Jaraknya cuma 4 ruko, bahkan ia pun masih dapat menyaksikan papan promosi karyawannya dari tempat dirinya berjualan.

Karyawan yang ia ajari sekarang menjadi kompetitor dengan jarak yang amat dekat serta produk yang sama persis.
Bahkan, karyawannya pun menjadikan promosi yang sama, yaitu Rp10 ribu untuk 3 potong ayam.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : yuli-astutik

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya