1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. METRO
Pentingnya Asuransi untuk Proteksi Diri saat Pandemi Covid-19

Penulis : OctaWilly

30 Juli 2021 00:16

Biaya pengobatan untuk penyakit lain tidak murah dan akan meningkat biayanya.

Planet Merdeka - Pandemi Covid-19 bukan satu-satunya ancaman penyakit di Indonesia, masih banyak penyakit kritis lain yang meningkat. Biaya pengobatan untuk penyakit lain tidak murah dan akan meningkat biayanya.

Situasi ini membuat bisnis tidak berjalan dengan baik, tiba-tiba harus sakit dan tidak memiliki dana simpanan. Tentu hal ini sangat membingungakan.

Untuk itu, Melvin Mumpuni selaku Perencana Keuangan mengatakan akan sangat bijak memiliki asuransi. Dalam pengalokasian dana untuk membeli asuransi, masyarakat disarankan untuk melihat catatan arus kas terlebih dahulu.

“Berbicara tentang prioritas, maka berbicara soal yang paling dasar, yaitu keamanan keuangan. Kalau kita tidak aman secara keuangan, boleh jadi kita (mengalami) krisis,” ujar Melvi dalam acara talkshow di Anniversary FWD Insurance ke 29.

Melvin mengatakan, kita perlu menguatkan keamanan keuangan terlebih dahulu. Hal ini sudah termasuk arus kas yang sehat, dana darurat yang cukup, dan tentu saja memiliki asuransi.

Baca Selanjutnya: Memilih Asuransi Kesehatan...

Halaman

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : octawilly

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya