1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. METRO
Cerita Bayi Kritis di Ambulans Dihalangi Pemotor Berseragam, Akhirnya Meninggal

Penulis : Ronz

17 Agustus 2021 16:53

Bayi malang itu dikabarkan meninggal dunia setelah sempat mendapat perawatan di rumah sakit.

Planet Merdeka - Sebuah video beredar di sosial media memperlihatkan detik-detik ambulans yang disebut membawa bayi kritis dihalangi oleh pemotor menggunakan seragam 'instansi'. Bayi malang itu dikabarkan meninggal dunia setelah sempat mendapat perawatan di rumah sakit.

Hal itu disampaikan oleh akun Gholib Nur Ilham, sopir ambulans tersebut yang membawa pasien. Dia menyebut pasien dinyatakan meninggal dunia hari ini.

"Kondisi pasien saat ini dapat info dari bidan kita pasiennya meninggal dunia," kata Gholib.

Gholib kemudian menjelaskan awal ambulans itu terhalangi motor. Dia menyebut peristiwa itu terjadi pada Kamis (12/8), di lampu merah Jalan Otista, Jakarta Timur.

Menurut Gholib, awalnya dia mengantar pasien yang lahir prematur ke puskesmas. Namun, karena peralatan tidak memadai, pasien kemudian dirujuk ke rumah sakit yang memiliki ruangan ICU.

"Selama 4 jam berjuang mencari rumah sakit, alhamdulillah dapat rumah sakit di daerah Jaktim yang ruang ICU kosong," katanya.

Baca Selanjutnya: Pemotor marah karena kesenggol....

Halaman

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : imron

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya