1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. METRO
Memilukan, Gadis Kecil Ini Ikhlas Memulung Tanpa Alas Kaki, Demi Menggantikan Ibunya Mencari Nafkah

Penulis : Yuli Astutik

6 Oktober 2021 17:18

Planet Merdeka - Demi bertahan hidup, gadis kecil ini sudah di tempa oleh Kerasnya kehidupan ini. Bocah cilik ini bernama Kesiya. Di usianya yang masih 7 tahun, dia sudah harus mencari nafkah agar bisa bertahan hidup.

Menjadi seorang pemulung botol sisa di jalur adalah pilihannya untuk memperoleh rezeki yang halal.

Aktivitas sehari- hari ia  yakni mengelilingi jalanan sejauh 5 km ataupun lebih tanpa memakai alas kaki.

Kisah sedih ini diketahui  pertama kali dari postingan akun Instagram@rumahyatim. Kesiya diketahui cuma berbekal satu botol air mineral untuk mencari nafkah demi sesuap nasi.

” Tanpa alas kaki, cuma ditemani sebotol air mineral. Dia keliling 5 Kilometer apalagi lebih buat mencari botol sisa yang bisa dijual,” begitu pesan yang tertulis di postingan tersebut.

Bukannya tanpa alasan, dia menjadi pemulung botol sisa demi bertahan hidup serta membantu ibunya yang tengah sakit- sakitan.

2 dari 3 halaman

Dia amat mencintai serta menyayangi ibunya, Kesiya tak tega bila ibunya bekerja.

Kondisi yang menjadikan dirinya wajib bertarung serta pula fokus dalam belajar.

” Keisya wajib berjuang buat dapat membagi hidupnya. Antara mencapai peluang belajar ataupun bekerja menolong orang tua mengumpulkan benda sisa,” tulis penjelasan.

Keuletan serta rasa cinta Kesiya pada ibunya sontak menuai sorotan warganet. Banyak dari mereka merasa kagum dengan sosoknya serta mendoakan kesehatannya.

3 dari 3 halaman

” Alhamdulillah Anak sholeha… Indya Allah, Allah SWT senantiasa melindungi mu ya Nak… semangat ya supaya dapat sekolah❤️❤️❤️,” kata seseorang netizen mendoakan.

” Yg kaya ini yg wajib diperhatikan jangn buat konten ngasih uang ke ojol, ngasih2 uang ke pemotor yg kemarin-kemarin viral d stopan ngasih2 uang, ataupun yg skrang2 buat status jual ini itu langsung didatangi di kasih dana ataupun sembako”

“yg wajib diperhatikan yg kaya ini orang2 pinggir yg butuh makan, apa kelainannya coba pemulung sama yg buat status yg mengeluh karena keadaan, mudah2an terdapat yg mencermati orang2 yg kaya ini🤲,,” sahut yang lain.

” MasyaAllah…. masyaAllah… MasyaAllah….,” kata yang lain.

” YaAllah tertampar,” tandas akun lain.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : yuli-astutik

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya