1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. METRO
Mengharukan! Lelaki Usia 21 Tahun Namun Nampak Seperti 100 Tahun, Malah Ditawari Main Sirkus

Penulis : pocahontas

5 Mei 2017 16:23

Sebuah penyakit langka telah mengubah Rupesh Kumar, laki-laki yang baru berusia 21 tahun, hingga memiliki wajah seorang kakek-kakek berusia 100 tahun.

Rupesh yang tinggal di Hanumangani, India ini mengidap penyakit langka yang disebut hutchinson gilford progeria. Penyakit ini terjadi pada 1 banding 8 juta orang.

Progeria adalah penyakit genetik yang disebabkan mutasi gen LMNA yang menyebabkan penuaan dini 8 kali lebih cepat dibanding usia sebenarnya. Penyakit ini ditandai dengan rontoknya rambut dan kulit yang menghitam pada saat bayi usia 18-24 bulan.

Menurut elitereaders, Kumar adalah salah satu pengidap progeria yang paling lama bisa bertahan hidup. Kematian orang-orang yang mengidap penyakit ini, kebanyakan disebabkan oleh serangan jantung. Pada usianya yang sudah dewasa ini, Rupesh hanya mempunyai berat badan sekitar 19 Kg.

Menurut ayahnya, Ramapati Kumar yang berusia 45 tahun, awalnya Rupesh kecil mengalami sakit kepala dan sakit perut. Banyak dokter telah ia datangi, namun hasilnya sia-sia. Perkembangan Rupesh memburuk, kepalanya membesar sedangkan tubuhnya tampak kian menyusut.

Yang membuat laki-laki itu tambah sedih ialah, pernah ada seseorang yang datang ke rumahnya. Dia menawarkan Rupesh agar bergabung untuk bermain di sirkusnya. Mereka menawarinya upah yang sungguh menggiurkan, sekitar 61 juta rupiah.

Sumber: konfrontasi.com

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : pocahontas

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam