1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. METRO
Rekaman Mengerikan saat Puting Beliung Porak Porandakan Rumah di Tulang Bawang Lampung

Penulis : Ronz

21 Mei 2020 20:41

Membuat sejumlah rumah hancur berantakan.

Planet Merdeka - Fenomena angin puting beliung mendadak viral dan menjadi perbincangan Kamis (21/05/2020) . Dalam video tersebut memperlihatkan angin puting beliung yang menghancurkan puluhan rumah.

Kencangnya hempasan angin membuat atap-atap rumah mengalami rusak berat.

Dalam video yang diunggah sejumlah akun di sosial media, Kamis (21/5/2020) bencana angin puting beliung tersebut berada di Tulang Bawang, Lampung.

2 dari 3 halaman

Atap bangunan berterbangan

Kala itu awan terlihat begitu gelap, sejumlah serpihan bangunan pun tampak berterbangan tertiup oleh angin. Sejumlah kendaraan juga mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon-pohon yang tumbang.

3 dari 3 halaman

Video puting beliung

Angin puting beliung telah menghempas Kampung Tri Mulya Jaya, Unit 2 dan Kampung Dwi Marga Tunggal Jaya, Unit 2. Angin kencang yang memporak porandakan di kota Lampung itu terjadi pada hari Rabu (20/5/2020) sekitar pukul 13.30 WIB.

Belum bisa dipastikan berapa jumlah korban jiwa, namun BPBD Tulang Bawang dan Tim Gabungan telah membantu proses evakuasi serta melakukan pembersihan puing-puing rumah yang rusak.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : imron

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya