1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. METRO
Sandiaga Uno Didoakan Jadi Presiden di Banyuwangi

Penulis : Mulyono Sri Hutomo

21 September 2021 15:14

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno memborong dagangan warung di lokasi wisata Desa Wisata Tamansari, Banyuwangi, Jawa Tengah

Merdeka.com - Ada hal menarik saat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjugan kerja ke perkampungan Desa Wisata Tamansari, Banyuwangi, Jawa Tengah pada Sabtu (18/9/2021). Sandiaga Uno menyempatkan untuk menyapa dan berbincang dengan warga setempat untuk mendengar aspirasi mereka.

Salah satu warga yang ditemui, pemilik warung di kawasan wisata Sendang Seruni bernama Husnan dan Ibu Siti menyampaikan betapa sulitnya kondisi mereka karena tempat wisata sepi pengunjung yang berimbas kepada penjualan.

"Mohon mas menteri Sandiaga bisa membantu melewati masa sulit ini," kata Ibu Siti .

Mendengar kesulitan mereka, Sandiaga Uno memborong makanan dan semua jualan warung tersebut. Sandia Uno menyebut, hal tersebut dilakukannya dengan harapan bisa membantu mengembalikan per ekonomian mereka.
 
Sang ibu yang diborong sangat terharu dan senang kaget dengan apa yang dilakukan oleh Mas menteri Sandiaga.

Bahkan, sang ibu mendoakan kalau Sandi bisa menjadi presiden Indonesia nanti. Dengan menggunakan bahasa Jawa, ia berucap "Pak Sandi iki solutip tenan pak, mugi-mugi bapak lancar rezeki lan paringi sehat, mugi mugi bapak jadi presiden nggih pak."

Baca Selanjutnya: Potensi Wisata Kelas Dunia...

Halaman

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : mulyono-sri-hutomo

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya