1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. METRO
Sederet Fakta Tentang YouTuber Luthfi Ramadhan yang Tewas Karena Tabrak Lari

Penulis : Moana

9 Agustus 2019 12:29

Seorang YouTuber meninggal karena kecelakaan

Seorang YouTuber bernama Luthfi Ramadhan pada Kamis (08/08/2019) malam mengalami kecelakaan. Luthfi meninggal dunia setelah menjadi korban tabrak lari tersebut.

YouTuber asal Makassar ini meninggal dunia setelah terlindas truk di Jalan Poros Bontomanai, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

2 dari 7 halaman

Kronologi

Luthfi diketahui pada malam itu ia mengendarai sebuah sepeda motor bernomor polisi DD 5418 NT. Seorang saksi, Wahid Naba, mengatakan bahwa Luthfi dan truk yang menabraknya itu melaju dari arah berlawanan. 

Luthfi, menurut Wahid melaju dari arah utara menuju ke selatan. Sementara itu, truk berwarna putih tiba-tiba muncul dari arah berlawanan. Truk tersebut kemudian kehilangan kendali ketika akan menyalip kendaraan yang ada di depannya. Truk itu pun akhirnya menabrak Luthfi dan melindas korban.

"Truk menabrak dan melindas korban hingga tewas. Korban tewas di tempat usai dilindas roda belakang truk," ujarnya.
3 dari 7 halaman

Ibu Luthfi Ramadhan histeris

Sementara itu, mengetahui putranya jadi korban tabrak lari dan meninggal di lokasi kejadian, ibu Luthfi pun langsung menangis histeris ketika tiba di lokasi. 

Ibu Luthfi tak kuasa menahan kesedihannya melihat sang putra meninggal dengan sangat mengenaskan dan terlindas truk. Dan diketahui bahwa Luthfi kala itu baru saja keluar rumah dan ia terlibat kecelakaan. 
4 dari 7 halaman

Pelaku melarikan diri

Sopir truk yang menabrak Luthfi pun langsung melarikan diri setelah kejadian nahas itu. Dan hingga saat ini, pihak kepolisian masih mencari keberadaan sopir tersebut. 

Terkait pencarian pelaku, pihak kepolisian telah meminta keterangan dari sejumlah saksi. Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan dan motor milik Luthfi pun dijadikan sebagai barang bukti dari kecelakaan maut itu.
5 dari 7 halaman

Mengenal sosok Luthfi Ramadhan

Luthfi merupakan seorang YouTuber asal Makassar yang kerap membahas soal budaya Bugis dalam channelnya.

Luthfi telah memiliki ribuan subscriber. Dari channel YouTubenya itu diketahui bahwa Luthfi sudah menjadi YouTuber sejak 30 Maret 2016 lalu. 
6 dari 7 halaman

Video terakhir banjir ucapan duka

Luthfi terakhir kali mengunggah video di channelnya pada 3 Juli 2019 lalu. Kala itu, Luthfi membahas tentang I La Galigo : Karya Sastra Terpanjang di Dunia Dari Sulawesi. Video Luthfi itu pun kemudian mendapatkan banyak komentar dari netizen yang mengucapkan belasungkawa mereka atas meninggalnya Luthfi. 

"Innalillahi Wainna Ilaihi Rodziun..semoga engkau diberi ampunan oleh Allah SWT dan ditempatkan di syurganya..Amin.selamat jalan saudara Luthfi."

"Innalilahi wainnailaihi Raji'un, semoga amal ibadah diterima oleh Allah SWT."

"Selamat jalan dek luthfi.. Semoga karyamu slama ini bermanfaat..."

"Al Fatihah buat Saudara kita Lutfi Darmawan, terimakasih atas karyamu,dan kami tak akan lupakan karya-karyamu”

“Innalilahi wa Innailaihi Roji'uun, Selamat Jalan Teman, Karya-karya mu menjadi Sejarah Orang Bugis-Makassar Terima Kasih,,, #Al-fatihah”

“Semoga Allah memberi tempat yang terindah disisinya… Selamat jalan. Semoga amal ibadahmu diterima Allah.”

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un (al fatihah).Sesungguhnya Allah memiliki hak untuk memberi dan mengambil sesuatu dari hamba-Nya. Segala sesuatu yang ada di dunia ini dibatasi oleh ajal. Semoga keluarga yang ditinggalkan dan kita semua diberikan kesabaran dan ketabahan atas kepergian almarhum. Doakanlah agar dapat dipertemukan kembali di surga kelak. Ammiiinnnn ammiiinnnn ya robbal alamin”


“Innalillahiwainailaihirojiun Turut berduka cita atas meninggalnya luthfi r, semoga Amal ibadahnya diterima disisi Allah Swt Amiin”

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Selamat jalan teman posko, teman seperjuangan & teman sepengabdian. Semoga amal ibadahmu di terima disisi Allah swt. Alfatihah..”
7 dari 7 halaman

Ada yang beda dengan wajah Luthfi Ramadhan di video terakhirnya

Sementara itu, ada pula netizen yang melihat perbedaan dari video Luthfi sebelum meninggal dunia. Menurut netizen, di video terakhirnya pada bulan Juli itu, Luthfi sudah terlihat berbeda dari sebelumnya. 

“Sebulan sebelum meninggal vidio ini alm agak pucat. Tatapanya agakkosong? Ada yg merasa. Innalillahiwainnailaihi rojiun”

“Dr wajah nya udah beda ,dr vidio sebelum nya yg terlihat ceria ..ketimbang vidio yg ini agak pucat”

“Apa cuma gua yg ngerasa wajah si Luthfi di video ini aneh banget.. Bener2 Pucat bener.. Seolah2 seperti sudah memberi tanda2 bahwa dia akan pergi jauh..”

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : moana

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam