1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. METRO
Sempat Viral Bantu Pasien Corona, dokter Handoko Pulang ke Rumah Naik Taksi Setelah 2 Kali Hasil Tes Negatif

Penulis : Ronz

25 Maret 2020 12:37

Dokter yang diketahui berusia 80 tahun ini, ikut berjuang di garda terdepan menangani pasien yang positif terinfeksi covid-19.

Planet Merdeka - Sosok dokter Handoko Gunawan sempat viral beberapa hari belakangan ini di sosial media. Pasalnya dokter yang diketahui berusia 80 tahun ini, ikut berjuang di garda terdepan menangani pasien yang positif terinfeksi covid-19.

Meskipun telah berumur, rasa iba dan kasihan menggerakan hatinya untuk terjun langsung. Ternyata tindakan heroik ini justru membahayakan kesehatannya.

Ia beralasan ingin membantu pasien positif terifeksi covid-19 karena faktor kemanusiaan.

2 dari 4 halaman

Dokter Handoko Gunawan pun sempat tumbang. Untungnya kini pria yang menjadi dokter spesialis paru-paru RS Graha Kedoya ini telah diperbolehkan pulang.

Sebelumnya dokter yang bersikukuh menangani orang-orang yang terjangkit virus corona ini telah dinyatakan sebagai pasien.

Dokter Handoko pada saat itu mengalami demam tinggi dan sesak napas. Ia menjalani masa isolasi 14 hari di RSUP Persahabatan RSUP, Jakarta Timur.

3 dari 4 halaman

Melansir dari sejumlah media, Rabu (25/03/2020), dokter spesialis paru tersebut pada Selasa 24 Maret 2020, diperbolehkan pulang. Pria yang telah berusia 80 tahun ini mengaku senang karena telah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.

Saking senangnya, dokter spesialis penyakit paru di RS Graha Kedoya ini langsung pulang ke rumah untuk bertemu keluarga. Ia bahkan memilih naik taksi untuk menuju rumah di kawasan Jelambar, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat.

4 dari 4 halaman

Dalam foto yang beredar, memperlihatkan dokter Handoko di dalam taksi dan mengenakan masker bedah. Nampak pada tangan kanannya terdapat dua plester seperti bekas infus.⁣

Meskipun telah dinyatakan negatif corona, dokter ini harus melakukan isolasi diri di rumah selama 14 hari.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : imron

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya