1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. METRO
Totalitas Erick Tohir Menyamar Sebagai Tukang Bakso, Jokowi Sampai Terbahak

Penulis : imron

9 Desember 2019 18:55

Penampilannya totalitas dengan memakai topi, kaos, dan handuk yang dikalungkan di leher.

Planet Merdeka - Ada kejadian unik dan lucu di peringatan hari Antikorupsi yang diselenggarakan di SMKN 57 Jakarta, Senin (09/12/2019).

Dalam acara tersebut, dilakukan sebuah aksi drama yang diperankan sejumlah pejabat negara, yaitu Wishnutama (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Nadiem Makarim (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) dan Erick Thohir (Menteri BUMN).Tidak hanya itu saja, drama tersebut juga melibatkan komedian sekaligus presenter Bedu, dan Sogi.

2 dari 6 halaman

Presiden dan sejumlah pejabat negara hadir dalam acara ini.

Persembahan drama yang yang disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan sejumlah murid SMK tersebut, berhasil mengundang tawa para siswa, terutama Presiden Joko Widodo, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

3 dari 6 halaman

Pesan Presiden Jokowi.

Dalam sejumlah unggahan yang viral di sosial media, Drama ini menceritakan bahwa perilaku korupsi, sekecil apa pun bentuknya, tidak diperbolehkan. Tidak hanya korupsi, kolusi dan nepotisme juga merupakan perbuatan yang dilarang.

Presiden pun mengajak semua pihak untuk membiasakan hidup disiplin, tepat waktu, percaya diri, optimistis, berpikir produktif, dan kolaboratif. Karena menurutnya, sikap-sikap tersebut yang akan menjadi kunci sukses dalam kehidupan ke depan.

4 dari 6 halaman

Erick Thohir, menteri BUMN, berperan sebagai tukang bakso.

Mengutip halaman merdeka.com, dalam drama tersebut, Erick Thohir, menteri BUMN, berperan sebagai tukang bakso. Penampilannya yang totalitas dengan memakai topi, kaos, dan handuk yang dikalungkan di leher memperlihatkan dirinya mirip sekali penjual bakso.

5 dari 6 halaman

Video.

Sementara itu, Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan, berperan Sebagai Siswa Kelas X SMA. Nadiem tampak tampil seperti anak SMA dengan seragam putih abu-abu.

Wishnutama berperan sebagai siswa kelas XII. Ia bersama teman-temannya tengah memesan bakso yang dilayani oleh Erick Thohir. Wishnutama tampak memakais seragam putih abu-abu layaknya anak SMA.

6 dari 6 halaman

Jokowi tertawa terbahak.

Bahkan dalam sebuah foto Jokowi tertawa terbahak-bahak menyaksikan totalitas para menterinya berperan sebagai tukang bakso dan pelajar SMA tersebut.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : imron

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam