1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. METRO
Unik, Mereka Bawa Ini untuk Ahok

Penulis : Erri Subakti

27 April 2017 23:27

Ribuan karangan bunga untuk pasangan Basuki-Djarot terus berdatangan ke balaikota, hingga karangan bunga tersebut sampai dipajang di kiri-kanan Jalan Merdeka Selatan sampai pintu masuk Monas. Sampai pagi ini (2804/2017) jumlah karangan bunga telah mencapai 4.007 buah.

Meskipun Basuki dan Djarot telah mengimbau untuk tidak perlu lagi mengirimkan karangan bunga, namun spontanitas kecintaan para pendukungnya tidak bisa dibendung.

Selain karangan bunga, ada saja persembahan kreatif dari para pecinta Ahok-Djarot, mereka membawa banyak boneka Nemo untuk Ahok.

Sebagaimana sebelumnya pada Hari Selasa, (25/4/2017) Ahok membacakan pledoinya dalam sidang kasus dugaan penistaan agama, sempat menukil kisah dari film anak-anak, Nemo. Dalam film Nemo ada adegan dimana Nemo mengajak ikan-ikan lainnya untuk berenang melawan arus agar tidak tertangkap jaring nelayan.

Itu sebabnya komunitas yang berasal dari alumni sebuah SMA negeri di Jakarta Pusat ini membawakan banyak boneka Nemo untuk Ahok.

"Kita kan pasukan Nemo dan berharap akan lahir Nemo Nemo lain di negeri ini," ujar Restu, koordinator komunitas ini.

Ia menambahkah, "Siapa bilang kita gagal move on. Kita mendukung bukan sekadar Pilkada tapi kita memang fans sejati Ahok yang mau ucapkan terima kasih dan dukung Ahok berkarya di tempat lain untuk kemajuan negeri ini."

Komunitas ini selain mengirimkan karangan bunga, membawakan boneka Nemo, mereka juga membawakan nasi tumpeng dan cake untuk Basuki dan Djarot.

(ES)

2 dari 3 halaman

3 dari 3 halaman

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : erri-subakti

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam