1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. METRO
Kekayaan Jenderal Andika Mencapai Rp 179,9 Miliar, Anggota DPR: Bagus Panglima TNI Orang Kaya

Penulis : Yuli Astutik

6 November 2021 17:09

Planet Merdeka - Total kekayaan calon tunggal Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa meraihi Rp 179,9 miliar. Hal itu dinilai sebagai pertanda yang baik, sehingga Panglima dapat bekerja fokus dan tak lagi bermain dengan anggaran pengadaan alutsista dan sebagainya.

Pernyataan itu diutarakan langsung oleh Anggota Komisi I Fraksi PPP Syaifullah Tamliha. Kata dia, dengan harta yang dipunyai, Andika disebut tak akan  mencoba-coba memainkan anggaran pengadaan alutsista.

 

@merdekacom

RESMI! DPR Setujui Jenderal Andika Perkasa Jabat Panglima TNI ##fypシ ##andikaperkasa ##panglimaTNI ##DPR ##viralvideo ##merdekacom

♬ suara asli - merdekacom
2 dari 3 halaman

"Ya namanya juga orang kaya kan. Baguslah Panglima TNI orang kaya, enggak mikir-mikir utak-atik pengadaan alutsista itu," kata Tamliha, Kamis (4/11/2021).

Berpatokan pada laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 20 Juni 2021, tertulis kekayaan yang dimiliki calon tunggal Panglima TNI itu sebesar Rp 179,996.172.019. Dilansir dari Suara.com.
3 dari 3 halaman

Syaifullah Tamliha mengungkapkan, bahwa kekayaan yang dimiliki Andika adalah urusan presiden.

Lantaran itu LHKPN Andika tak akan menjadi bahan pertanyaan Komisi I dalam uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test.

"Kalau soal harta kekayaan kan itu urusan presiden, tentu presiden sudah tahu dari baik KPK maupun PPATK," kata Tamliha.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : yuli-astutik

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya