1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. NGAKAK
Cerita Unik Dibalik Pemberian Nama Anak Ini

Penulis : Ardye Na Nur

14 Juni 2016 13:43

Planet Merdeka - Selalu saja ada hal unik dan menarik di dunia sosial media, salah satunya adalah nama-nama unik yang dimiliki seseorang. Dalam sebuah postingan yang diunggah akun instagram jancok.id pada Rabu (17/05/2017) kemarin, mengundang gelak tawa sejumlah netter.

Dalam postingan foto tersebut, memperlihatkan sebuah gambar kartu tanda peserta ujian. Ternyata, seorang peserta ujian tersebut memiliki nama yang sangat unik, "Alhamdulillah Lanang Anakku", adalah namanya. Dalam kartu tersebut terlihat jelas bahwa anak ini adalah seorang laki-laki, kelahiran Surabaya, bulan Mei 2004, dan saat ini tengah menempuh pendidikan di SDN Rangkah VI, Jalan Kapas, Krampung 49, Surabaya.

Melihat keunikan tersebut, sejumlah netter menjadi penasaran dan menjadikan postingan tersebut bahan guyonan. Benarkah ada orang tua yang tega memberikan nama seperti itu?, Apa tidak ada nama lain?, postingan tersebut langsung viral di sosial media.



Karena viral, akhirnya sejumlah netter penasaran dan mencari tahu tentang kebenaran dan keberadaan anak ini. Dan dalam sebuah komentar ada yang mengatakan bahwa kejadian itu benar-benar ada. Bocah tersebut  biasa dipanggil Elak oleh sejumlah teman-temannya di sekolah dan di rumah.

Dikutip dari salah satu media setempat, Elak merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Ia lahir dari keluarga yang hidup pas-pasan. Kedua orang tuanya setiap hari mencari rezeki dari hasil berjualan kue dan melukis.

Yuyun, Ibu dari Elak menceritakan, bahwa sebelumnya Ia ingin memberikan nama Muhammad Radikal kepada anaknya, Namun nama tersebut terdengar sangat 'berat'.

"Sebenarnya mau saya kasih nama Muhammad Radikal, tapi kok terlalu berat". ujar Yuyun.


Sejak pemberian nama Alhamdulillah Lanang Anakku pada putranya, perekonomian keluarganya berangsur membaik. Dirinya selalu tertolong saat tidak bisa mencukupi kebutuhan untuk membeli susu formula putranya tersebut.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : ardye-na-nur

ARTIKEL SEJENIS

KOMENTAR ANDA

ARTIKEL LAINNYA

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam

Laporan anda sudah kami terima.