1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. NGAKAK
Tebakan Santri ini Tiga Tahun Lalu jadi Kenyataan, Prabowo jadi Menteri Kabinet Jokowi

Penulis : imron

21 Oktober 2019 20:02

Mendengar jawaban santri polos tersebut, Jokowi dan tamu yang hadir tertawa lepas.

Planet Merdeka - Presiden Joko widodo dalam kunjungannya ke sejumlah daerah, biasanya akan mengadakan sebuah acara berdialog dengan warga setempat.

Bahkan dalam pertemuan tersebut, Presiden biasanya akan mengadakan sebuah kuis dan membagikan hadiah sepeda. Salah satunya seperti video yang pernah viral pada Mei 2016.

Dalam sebuah video yang pernah viral di tahun 2016 lalu, seorang santri pondok pesantren Api yang berada di Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, menjawab sebuah pertanyaan yang dilontarkan Presiden Joko Widodo.

2 dari 3 halaman

Video jawab polos sang santri.

Dalam acara Isra Miraj tersebut, seorang santri bernama Muhammad Aska Fikri, disuruh menyebutkan 3 menteri kabinet Jokowi-JK. Santri bertampang lugu ini langsung menjawab dengan suara lantang.

"Satu, Bu Megawati, Dua, Ahok,, Tiga, Prabowo,," ucap santri tersebut.

Mendengar jawaban santri polos tersebut, Jokowi dan tamu yang hadir tertawa lepas. santri ini pun langsung mendapatkan hadiah sepeda pemberian Presiden.

3 dari 3 halaman

Ramalan santri ini benar.

Jawaban santri ini ternyata jadi kenyataan, pasalnya Senin sore (21/10/2019) Prabowo dipanggil ke Istana oleh Presiden Joko Widodo dan digadang-gadang jadi calon menteri kabinet kerja jilid II Jokowi-Maruf.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : imron

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam