1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. NGAKAK
VIDEO: Gaya unik Mbah 'Legend' Wonosobo bonceng motor

Penulis : Ronin Alkaf

3 Februari 2017 16:59

Planet Merdeka - Ada-ada saja ulah seorang kakek dari Wonosobo, Jawa tengah ini ketika membonceng sepeda motor. Dari sebuah video yang diunggah oleh salah satu akun group komunitas di jejaring sosial, memperlihatkan aksi seorang Mbah Kakung tengah memboceng motor dengan menghadap ke belakang. 

Usut punya usut melalui sejumlah anggota group, diketahui bahwa kakek 'Legend' dari Wonosobo ini bernama mbah Iskandar atau akrab disapa embah Kandar. Beliau berasal dari desa Kalilawang, Wonosobo. Beliau terkenal dengan karakternya yang jenaka dan sering tampil nyeleneh.

Aksinya membonceng sepeda motor dengan menghadap ke belakang seperti ini merupakan aksi nya pada tahun 2016 lalu. Saat iti seorang netter dari wonosobo ada yang berhasil mengambil gambar si Embah ini di lampu merah dekat lampu merah dekat perempatan Wonosobo Plaza. Polisi pun tidak ada yang berani menegur si Embah unik ini. 

" Pas disebelahku ada Simbah yg bonceng dg posisi sila ke blkg....#prapatan Bangjo Plaza" ujar akun Dibyo Tri Pratisto dalam keterangan foto di akun facebooknya.

Baca Selanjutnya: Sebagian orang segan karena...

Halaman

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : ronin-alkaf

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya