1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. NGAKAK
Viral Video Cara 'Hack' Token Listrik, Masukkan Kode Ini Agar Hemat 2 Bulan

Penulis : imron

28 November 2019 16:21

Tutorial cara mengahemat token listrik.

Planet Merdeka - Listrik merupakan salah satu kebutuhan setiap orang. Bayangkan apa jadinya jika hidup tanpa listrik, semua akan gelap gulita.

Salah satu contoh adalah saat kasus mati listrik pada pertengahan Agustus 2019 lalu, Hampir seluruh listrik di pulau Jawa mati. Akibat hal tersebut, membuat perekonomian terganggu, dan membuat heboh.

Namun dibalik itu semua, pemakaian listrik seharusnya bisa dihemat. Bahkan sudah banyak artikel yang membagikan tips cara berhemat listrik.

Baru-baru ini sosial media dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan tutorial cara menghemat token listrik.

2 dari 4 halaman

Masukkan kode.

Video yang diunggah seorang pria dengan akun bernama @geraldtyan, (20/11/2019) memperlihatkan cara meretas token listrik.

Di video tersebut suara seorang pria menyarankan agar pengguna token listrik mengikuti langkah-langkah yang dipraktekannya.

Pada tahap pertama, Ia memperlihatkan secarik kertas bertuliskan sebuah kode berupa angka-angka yang nantinya akan dipakai untuk meretas. Ia lalu menekan angka kode tersebut di mesin instalasi listrik.

"Tutorial ngehack token listrik biar pulsanya tahan sampe 2 bulan, tolong jangan di salah gunakan ya guys..ini gue juga tau dari orang dalam di PLN, dan niat gue cuma ingin membantu.. khususnya teman teman mahasiswa.. semoga bermanfaat," tulis keterangan video di akun tersebut.

Tak hanya itu, dirinya juga menyuruh memasukkan angka yang merupakan tanggal, bulan, dan tahun saat mengisi token listrik.

3 dari 4 halaman

Masukkan tanggal dan bulan.

Tahap kedua, dirinya juga menyuruh memasukkan angka yang merupakan tanggal, bulan, dan tahun saat mengisi token listrik.

4 dari 4 halaman

Video

Tahap yang terakhir adalah, Ia menyuruh menekan MCB listrik dan tak dinyalakan kembali.

"Setelah digeser, kalian bisa menggesernya kembali dua bulan lagi, efek samping nya adalah rumah agak gelap, dan itu hal biasa" ucap sang pria dalam video tersebut.

Sontak video itu menuai komentar lucu dari netter karena tutorial meretas token listrik hanyalah video lucu-lucuan saja.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : imron

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam