1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SEHAT
Agung Hercules Meninggal Dunia Kanker Otak, Ade Rai Sempat Ungkap Kebiasaan Buruk Sang Sahabat

Penulis : Moana

2 Agustus 2019 09:08

Agung Hercules meninggal dunia

Planet Merdeka - Dunia hiburan kembali berduka dan kehilangan artis multitalentanya. Artis, komedian serta penyanyi Agung Hercules meninggal dunia.

Agung menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan kanker otak (glioblastoma) stadium 4 yang dideritanya. Agung meninggal dunia pada Kamis (01/08/2019) kemarin di Rumah Sakit Dharmais

2 dari 9 halaman

Ade Rai dapat kabar sang sahabat meninggal dunia

Kabar meninggalnya Agung ini pun sampai telinga sang sahabat, Ade Rai. Binaragawan kondang itu mengaku sempat mengunjungi Agung di rumah sakit belum lama ini. Meski sedih, Ade sudah mengikhlaskan kepergian Agung.

"Baru dengar dari teman saja sih. Ya saya rasa kita semua juga, maksudnya berpasrah diri sejak awal ya. Diikhlaskan. Saya di luar kota sekarang, saya nggak bisa ke Jakarta. Saya lagi ada pekerjaan. Saya ke Dharmais kemarin minggu lalu," ungkap Ade Ade Rai.
3 dari 9 halaman

Tak ada firasat

Ade Rai menuturkan bahwa dirinya tak memiliki firasat apapun atas meninggalnya sahabat itu. Ade Rai hanya mengatakan bahwa ketika dijenguk, Agung lebih banyak tidur. 

"Ya saya nggak punya firasat, cuma kelihatan lebih lelah saja, lebih capek. Sebelumnya kan nggak ya. Kemarin agak ngantuk, capek. Kayak tiduran terus gitu, pas lagi ketemu kan ngobrol sama mbak Miranya gitu. Agungnya melek, nanti kadang-kadang ketiduran lagi, mungkin capek ya," sambungnya.
4 dari 9 halaman

Ade Rai: dia adalah sahabat yang baik

Ade Rai pun kemudian mengenang sosok sahabat itu. Menurut Ade Rai, Agung adalah sosok sahabat yang baik dan kreatif. Selain itu, semasa hidupnya, Agung dikenal sebagai sosok yang menyenangkan. 

"Saya rasa dia adalah sahabat yang baik ya. Dia juga orang yang sangat kreatif. Kalau dibilang sebagai teman dia orang yang sangat menyenangkan. Temannya banyak sekali, di mana-mana kita semua kehilangan. Tapi Semua demi kebaikan, kita juga nggak tega kalau teman harus menjalani kesakitan yang luar biasa. Biar tabah saja, biar ikhlas," sambungnya.
5 dari 9 halaman

Titipan Agung Hercules pada Ade Rai

Ade Rai pun menuturkan bahwa sebelum dirinya ke Papua, sang sahabat sempat titip sesuatu kepadanya. Agung ternyata sempat titip sarang semut. Namun, titipan itu belum bisa tersampaikan hingga Agung akhirnya meninggal dunia. 

"Sebelum saya ke Papua sempat ngobrol, sempat titip cariin apa namanya, sarang semut buat dia. Cuma ya nggak kesampean ya. Karena kemarin beberapa hari lalu mbak Mira udah mulai sibuk, jadi nggak membalas. Mungkin Agungnya sudah, karena biasanya mbak Mira selalu membalas WhatsApp," tutup Ade.
6 dari 9 halaman

Ade Rai tak lihat perubahan fisik Agung Hercules

Jauh sebelum itu, ketika Agung sakit Ade Rai sempat mengungkapkan hal yang cukup mengejutkan tentang rekannya tersebut. Ade Rai menuturkan bahwa terakhir kali bertemu dengan Agung, ia tak melihat perubahan fisik dari temannya itu. Seperti yang diketahui, Agung yang dulunya kekar kini nampak sangat kurus dan rambutnya nampak dipangkas hingga plontos.

“Tidak pernah melihat perubahan di kondisi fisiknya,” kata Ade.
7 dari 9 halaman

Ade Rai ungkap kebiasaan buruk Agung Hercules

Selain itu, Ade Rai juga mengungkapkan mengenai satu kebiasan buruk Agung yang ia ketahui. Menurutnya, meskipun Agung bisa berolahraga dan menjalani pola hidup sehat, ada satu hal yang masih dilakukan oleh temannya itu yakni merokok.

“Rajin olahraga, namun masih merokok,” katanya.
8 dari 9 halaman

Mengenal Glioblastoma

Glioblastoma diketahui adalah sejenis kanker yang terbentuk dari sel berbentuk bintang di otak, yang disebut dengan astrosit.

Kanker ini biasanya dimulai di serebrum, bagian otak terbesar pada orang dewasa. Glioblastoma sendiri termasuk dalam subkelas glioma, yang memiliki subklasifikasi glioma sesuai tipe sel sebagai berikut: glioblastoma, ependimoma, meduloblastoma, oligodendroglioma, dan kista koloid.
9 dari 9 halaman

Resiko Glioblastoma

Tumor glioblastoma biasanya seringkali bersifat maligna atau ganas. Terdapat 4 stadium tumor, artinya kanker ini dapat berkembang dan menyebar dengan cepat.

Tumor glioblastoma ini membuat suplai darahnya sendiri, hal iti untuk membantu jaringan-jaringan tumor bertumbuh. Mudah bagi jaringan kanker untuk menginvasi jaringan otak yang sehat.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : moana

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam