1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SEHAT
Cegah Penyebaran Covid-19 Mahasiswa UMM Bagikan Masker dan Handsanitizer ke Anak-Anak Mengaji dan Warga Dusun Blado

Penulis : Pmm Blado

4 Desember 2020 01:09

Planet Merdeka - Mahasiswa Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) 2020 Gelombang 11 Universitas Muhammadiyah Malang menggelar aksi sosialisasi hidup sehat di era new normal secara door to door serta membagikan masker dan hand sanitizier secara gratis kepada anak-anak mengaji di TPQ Nurul Huda serta tak lupa juga khususnya masyrakat Dusun Blado,Desa Karangrejo, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang pada hari Jum’at (16/10/2020).

Selain pembagian hand sanitizer dan masker gratis, mahasiswa juga memberikan sosialisasi dan edukasi tentang cara pencegahan penularan virus corna serta hidup sehat di era new normal oleh salah satu mahasiswa PMM dari program studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Rendhis Perdana, salah satu Mahasiswa program studi Ekonomi Pembangunan mengungkapkan bahwa dengan penggunaan masker dan hand sanitizer di era new normal ini tentunya akan mencegah penyebaran Covid-19 sebagaimana yang disampaikan Organisasi Kesehetan Dunia (bahasa inggris: World Health Organization, sering disingkat WHO).

Selain itu anggota Mahasiawa PMM yang lain juga memberikan sosialisasi hidup sehat dan cara pencegahan Covid-19.

“Seperti mencuci tangan dengan benar menggunakan air mengalir dan juga sabun selama 60 detik setelah melakukan aktivitas dari luar,selalu memakai masker jika hendak beraktivitas di luar rumah dan selalu membawa hand sanitizer saat bepergian, lebih banyak mengkonsusmi sayuran dan buah-buahan,berolahraga yang teratur,dan istirahat yang cukup.”

Ujar Devi Vela selaku anggota PMM Kelompok 64 Gelombang 11.

Kegiatan Pembagian masker serta hand sanitizer sangat diterima dengan baik oleh masyarakat Dusun Blado.

“Terimas kasih atas pemberian masker dan hand sanitizer yang diberikan kepada kami, dari mbak-mbak serta mas-mas PMM UMM yang sudah menyempatkan waktunya untuk membagikan ini. Semoga kebaikan yang telah dilakukan dibalas oleh Allah dan semua yang diinginkan tercapai” ujar seorang warga.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : pmm-blado

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya