1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SEHAT
Begini Cara Memperbesar Otot Lengan supaya Bisa Terlihat Kuat

Penulis : Gawean Ruhiyat

1 Februari 2019 10:41

Simak Dibawah Ini Cara Memperbesar Otot Lengan supaya Bisa Terlihat Kuat

Planet Merdeka - Memiliki lengan berotot adalah impian banyak pria. Selain memberi kesan kuat dan kuat, otot lengan besar juga memudahkan Anda melakukan pekerjaan berbeda yang membutuhkan kekuatan. Mari kita lihat bagaimana Anda bisa mengangkat otot lengan yang bisa Anda coba.

Secara umum, lengan dibagi menjadi dua bagian, yaitu lengan atas dan bawah. Lengan atas memanjang dari bahu ke siku, sedangkan lengan bawah memanjang dari siku ke pergelangan tangan.

Di dalam lengan terdapat berbagai otot besar. Otot itulah yang membantu Anda melakukan berbagai aktivitas, mulai dari mengangkat belanjaan, menggendong bayi, hingga memindahkan lemari pakaian.

Berbagai cara meningkatkan otot lengan

Banyak orang yang ingin tampil dengan otot lengan besar. Jika Anda salah satunya, lihat bagaimana Anda dapat meningkatkan otot lengan di bawah ini:

  • Keriting

Curl adalah teknik mengangkat otot bisep yang paling umum. Keriting dilakukan menggunakan beban, seperti barbel atau dumbel. Pilih beban yang beratnya sesuai dengan kemampuan Anda. Bagaimana melakukan gerakan ini:

  • Lakukan dengan berdiri atau duduk di kursi.
  • Letakkan kedua tangan lurus ke bawah sambil memegang beban, dengan telapak tangan menghadap ke atas.
  • Angkat beban ke depan kotak dengan menekuk siku Anda.
  • Lakukan penimbangan sebanyak 10-15 kali (hitung 1 set) dan ulangi menjadi 2 atau 3 set.

Tanda bahwa beban sesuai dengan kemampuan Anda adalah ketika Anda mengangkat dumbbell atau dumbbell, siku Anda tidak bergerak. Pastikan siku Anda tidak benar-benar bergerak dan berada di samping tubuh. Jika siku Anda masih bergerak, Anda mengurangi beban sehingga Anda dapat melakukan gerakan dengan benar.

  • Dorong ke atas

Mungkin Anda tidak berpikir selama itu bahwa melakukan push-up adalah cara untuk meningkatkan otot lengan Anda. Ketika Anda melakukan gerakan ini, otot-otot lengan akan berkontraksi dan meregang sehingga bisa menjadi lebih kuat dan lebih besar seiring waktu.

  • Ayunan trisep

Lakukan latihan ini untuk melatih otot lengan Anda sambil menghilangkan lemak kendur di lengan Anda. Cara untuk melakukannya adalah:

  • Berbaringlah di lantai yang datar, dengan lutut tertekuk dan kaki rata di lantai.
  • Kedua tangan memegang barbel. Letakkan lengan kanan Anda tepat di atas kepala Anda dan tetap di lantai sementara lengan kiri Anda tepat di depan dada Anda.
  • Kemudian angkat lengan kanan ke depan dada dengan lengan tetap lurus, sambil menurunkan lengan kiri hingga tepat di atas kepala dan menyentuh lantai. Kemudian kembali ke posisi awal.
  • Letakkan lengan engkol ini secara bergantian, 12-15 kali (1 set), ulangi 2 hingga 3 set pada kedua lengan.

Olahraga lain yang juga baik untuk membentuk otot lengan, sambil melatih otot-otot tubuh dan meningkatkan daya tahan jantung, berenang. Lakukan gaya bebas atau gaya dada sambil berenang dan jangan lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu.

Selain latihan rutin di atas, Anda harus ingat bahwa cara meningkatkan otot lengan yang benar juga membutuhkan peran gaya hidup sehat, termasuk nutrisi tubuh yang memadai. Disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat yang mengandung banyak protein, sehingga jaringan otot dapat terbentuk dengan benar.

Itulah mungkin penjelasan tentang "Cara Memperbesar Otot Lengan supaya Bisa Terlihat Kuat" yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan kali ini, Semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat bagi anda semua, Salam sehat dari kami :)

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : gawean-ruhiyat

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam