1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SEHAT
Begini Cara Terbaik Pakai Parfum Yang Belum Anda Ketahui

Penulis : Dhafir Bader

22 Januari 2019 07:59

Cara Terbaik Pakai Parfum yang Belum Anda Ketahui

Planet Merdeka - Selama waktu ini, menggunakan parfum mungkin merupakan ritual paling sederhana Anda di pagi hari atau sebelum bepergian. Cukup semprotkan dan Anda akan tetap harum dan segar sepanjang hari. Namun, tampaknya penggunaan parfum tidak sesederhana itu. Ada trik khusus untuk membuat parfum Anda lebih rapuh dan berkelanjutan. Dikumpulkan dari berbagai sumber, ini adalah bagaimana Anda menggunakan parfum yang tepat.

Di mana saja saya harus menyemprotkan parfum?

Agar parfum yang Anda beli tidak sembarangan disemprot, ada beberapa poin penting di tubuh Anda yang tidak bisa Anda lewatkan. Ternyata ada bagian lain selain pergelangan tangan dan leher yang harus diperhatikan. Berikut penjelasannya.

1. pergelangan tangan

Anda mungkin sudah tahu bahwa menyemprotkan parfum di pergelangan tangan dapat membuat parfum Anda lebih rentan. Ini karena pulsa aktif Anda menghasilkan panas sepanjang hari kerja. Temperatur yang hangat ini akan membantu menyebarkan aroma parfum. Jadi, pergelangan tangan di sekitar pergelangan tangan adalah titik yang tepat untuk menggunakan parfum.

2. Leher

Seperti pergelangan tangan, leher Anda juga merupakan salah satu pusat pembuluh darah tubuh. Penyemprotan parfum di leher karenanya bisa menahan parfum lebih lama. Anda bisa menyemprotkan sedikit di leher di bawah dagu dan di tulang selangka.

3. Telinga

Semprotkan parfum di bagian belakang daun telinga dan bagian atas telinga menghadap keluar. Titik-titik ini biasanya cukup hangat dan lembab, sehingga minyak dari parfum bisa bertahan lebih lama.

4. Di dalam siku

Apakah Anda ingat ketika seorang perawat atau dokter ingin mengambil sampel darah Anda? Mereka biasanya mengambil darah dari siku bagian dalam. Ini karena area tersebut memang merupakan pusat pergelangan tangan. Jadi, jangan lewatkan siku Anda saat menyemprotkan parfum.

5. Rambut

Memakai parfum di rambut Anda memang tidak umum. Parfumnya, bagaimanapun, diserap dengan baik. Rambut juga bergerak lebih banyak dan ditiup angin. Bau yang menempel pada rambut membuatnya lebih mudah menyebar dan mencium orang lain. Jangan menyemprotkan parfum ke kulit kepala karena bisa mengeringkan rambut. Disarankan untuk menyemprotkan cukup pada sisir dan memotong bagian bawah rambut Anda dengan sisir.

6. Pakaian

Serat pakaian Anda juga bisa menyerap aroma parfum di siang hari. Bahkan bau pakaian lebih awet dari pada kulit. Namun, berhati-hatilah dengan pakaian dari sutra dan kain halus lainnya. Bahan kimia keras dapat merusak tekstur kain sutera Anda.

Kesalahan umum saat pakai parfum

Apakah selama ini Anda sudah pakai parfum dengan benar? Atau jangan-jangan Anda masih melakukan empat kesalahan yang sering dilakukan berikut ini?

1. Menyemprotkan parfum sebelum memakai pelembap

2. Menggosokkan parfum di kulit

3. Mengabaikan gejala alergi

Itulah penjelasan Cara Terbaik Pakai Parfum yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat :)

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : dhafir-bader

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam