1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SEHAT
Cara Menghilangkan Benjolan Lipoma Tanpa Operasi

Penulis : Kang Aladin

5 November 2018 07:42

Cara Menghilangkan Benjolan Lipoma Tanpa Operasi

Cara Menghilangkan Benjolan Lipoma Tanpa Operasi - Benjolan lipoma merupakan benjolan yang sangat mengganggu, selain itu juga bisa menyebabkan tumbuhnya sel-sel kanker yang sangat mematikan. Lipoma sendiri merupakan suatu penumpukan lemak yang berada didalam jaringan kulit.

Benarkah Ada Cara Menghilangkan Benjolan Lipoma Tanpa Operasi?

Lipoma sering dianggap remeh oleh sebagian orang, padahal penyakit ini apabila dibiarkan akan menyebabkan sesuatu yang sangat membahayakan diri anda sendiri. Penyakit ini sendiri sebenarnya di awali dengan adanya lemak yang menumpuk pada area jaringan kulit yang seiring bertambahnya waktu bisa membesar volume nya. Orang biasanya menyebut lipoma sebagai tumor jinak, nah yang sewaktu-waktu bisa menjaadi tumor ganas alias kanker.

Penyakit lipoma ini cenderung menyerang pada area seperti leher, punggung, dan juga ketiak karena area-area tersebut terdapat lemak yang mungkin sangat banyak.

Mengapa Saya bisa mengalami penyakit Lipoma? sebenarnya ada beberapa faktor yang menjadikan lipoma anda tumbuh dalam tubuh, diantaranya sebagai berikut:
Riwayat Keluarga
Faktor utama dari adanya penyakit lipoma ini sebenarnya pada genetika, disaat ada salah satu orang tua atau keduanya. Faktor riwayat keluarga ini memang sangat kuat menjadikan anda salah satu orang yang mengalami penyakit lipoma.

  • Faktor Usia

Usia juga menjadi salah satu faktor anda mengalami lipoma, hal ini sangatlah wajar di karenakan seiring bertambahnya usia jaringan-jaringan tubuh akan menurun. Terutama jaringan tubuh yang mengatur lemak dalam tubuh. Kelemahan jaringan ini menimbulkan lemak mudah bertambah banyak dan menumpuk pada suatu titik.

  • Kegemukan

Benarkah obesitas bisa menimbulkan lipoma? tentu saja, anda mungkin juga sudah tahu bahwa orang yang gemuk memiliki banyak sekali lemak dalam tubuhnya. Potensi seperti ini bisa menimbulkan lipoma. Bahkan orang yang obesitas berkemungkinan sangat besar menjadi salah satu penderita lipoma.

Itulah beberapa faktor yang menyebabkan lipoma, nah bagi anda yang masih penasaran akan cara menghilangkan benjolan lipoma tanpa operasi, simak terus artikel dibawah ini.

Jenis-Jenis Lipoma Yang Harus Anda Ketahui.

Sebenarnya penyakit lipoma ini tergolong menjadi beberapa jenis, diantaranya sebagai berikut:

  1. Hibernoma yakni sebuah benjolan yang berikan dengan lemak berwarna coklat pekat
  2. Angiolipoma merupakan suatu benjolan berisikan dengan lemak dengan pembuluh darah
  3. Myelolipoma merupakan jenis lipoma dengan lemak yang menumbuk dengan sel darah baik sel darah merah ataupu putih
Itulah beberapa jenis penyakit lipoma yang sering mengintai beberapa orang di dunia, Namun semua bisa teratasi secara efektif dengan Cara Menghilangkan Benjolan Lipoma Tanpa Operasi.

Lantas bagaimanakah cara menghilangkan benjolan lipoma tanpa operasi tersebut? 

Baca Selengkapnya

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : kang-aladin

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam