1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SEHAT
Cara Menghilangkan Penyakit Vitiligo Pada Kulit

Penulis : Dhafir Bader

14 September 2018 08:51

Cara Tepat Menghilangkan Penyakit Vitiligo Dengan Cara Alami

Anda sedang menderita penyakit vitiligo? ingin vitiligo anda hilang secara total simak dibawah ini kami akan memberikan solusi dan cara menghilangkan penyakit vitiligo yang sedang anda derita sekarang ini, Namun sebelumnya mari kita ketahui bersama apa itu vitiligo, berikut dibawah ini penjelasannya :

Vitiligo adalah kondisi kulit umum yang disebabkan oleh pigmentasi (warna) yang telah hilang melalui kulit. Warna menghilang di daerah-daerah tertentu, sering di punggung tangan, wajah dan ketiak. Penyakit ini tidak fatal dan tidak dapat disembuhkan, tetapi beberapa warna kulit di wajah dan leher dapat kembali. Kadang-kadang penyakit ini dikaitkan dengan penyakit lain seperti Vitiligo tiroid terjadi pada orang-orang dari semua kelompok ras dan etnis. Penyakit ini akan terlihat lebih jelas pada orang dengan warna kulit gelap. Vitiligo dapat terjadi pada semua usia, tetapi setengah dari kasus terjadi pada orang yang lebih muda dari 20 tahun.

Penyebab Timbulnya Penyakit Vitiligo
  • genetik: vitiligo bisa didapat dari keluarga; orang dengan riwayat keluarga vitiligo, atau jika uban muncul dini sering berisiko lebih tinggi vitiligo
  • faktor risiko penyakit autoimun, seperti tiroiditis Hashimoto autoimun
Gejala Yang Terjadi Jika Orang Menderita Vitiligo

Vitiligo dapat menyerang seluruh kulit tubuh pengidapnya. Beberapa bagian tubuh yang rentan terserang vitiligo adalah permukaan kulit yang paling sering terpajan sinar matahari seperti tangan, kaki, wajah, bibir, jari-jari tangan, serta leher. Vitiligo juga dapat menyerang akar rambut dan menyebabkan tumbuhnya uban pada rambut, bulu mata, alis, dan janggut..

Apabila Anda mengidap penyakit ini, gejala utama yang paling menonjol adalah munculnya bercak-bercak yang awalnya berwarna lebih muda dari kulit normal kemudian berubah menjadi putih. Tepiannya terkadang memerah dan mengalami inflamasi atau berubah warna menjadi cokelat.

Bercak-bercak tersebut umumnya permanen dan lebih rentan terbakar sinar matahari. Meski tidak menyebabkan iritasi atau ruam, bercak vitiligo bisa terasa gatal.

Segera hubungi dokter jika Anda mengalami perubahan abnormal pada warna kulit, rambut, atau mata. Penanganan tepat pada tahap awal dapat menghambat perkembangan kondisi ini.

Itulah mungkin sekilas tentang penyakit vitiligo dan gejala penyebab vitiligo, nah untuk menghilangkan vitiligo sangat tidak mudah, anda membutuhkan pengobatan yang cukup lama untuk menghilangkan vitiligo secara total, Dibawah ini kami jelaskan cara menghilangkan vitiligo secara alami tanpa menggunakan obat kimia.

Cara Alami Yang Tepat Menghilangkan Vitiligo

1. Menghilangkan Vitiligo Dengan Mengkonsumsi Pepaya

Pepaya (Carica papaya L.), atau betik adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya. C. papaya adalah satu-satunya jenis dalam genus Carica. Nama pepaya dalam bahasa Indonesia diambil dari bahasa Belanda, "papaja", yang pada gilirannya juga mengambil dari nama bahasa Arawak, "papaya". Dalam bahasa Jawa pepaya disebut "katès" dan dalam bahasa Sunda "gedang".

Buah ini mengandung nutrisi yang membantu menghidupkan kembali melanosit yang menghasilkan melanin atau warna kulit. Cara membuatnya, potong pepaya dan tumbuk hingga halus, lalu oleskan langsung ke daerah yang terkena. Biarkan sampai mengering, dan ulangi dua kali untuk hasil terbaik. Anda juga bisa meningkatkan efek ini dengan meminum jus pepaya.

2. Menghilangkan Vitiligo Dengan Tanah liat merah

Tanah lliat mengandung tembaga yang bisa membantu mengembalikan pigmentasi kulit. Bahan ini juga bisa memperbaiki aliran darah dan hal ini berkontribusi pada kulit agar terlihat lebih sehat. Untuk membuatnya, campur dua sendok makan tanah liat merah dengan beberapa ekstrak jahe dan oleskan pasta ke area yang terkena selama 15 menit.

3. Menghilangkan Vitiligo Dengan Mengkonsumsi Kunyit

Kunyit atau kunir, (Curcuma longa Linn. syn. Curcuma domestica Val.), adalah termasuk salah satu tanaman rempah-rempah dan obat asli dari wilayah Asia Tenggara. Tanaman ini kemudian mengalami penyebaran ke daerah Malaysia, Indonesia, Australia bahkan Afrika. Hampir setiap orang Indonesia dan India serta bangsa Asia umumnya pernah mengonsumsi tanaman rempah ini, baik sebagai pelengkap bumbu masakan, jamu atau untuk menjaga kesehatan dan kecantikan.

Bumbu ini bisa sangat bermanfaat bagi kulit karena bisa membantu mengembalikan pigmentasi secara alami, Untuk membuatnya, siapkan kunyit, jahe, dan jus lemon. Campur semua bahan dalam toples. Aduk dan konsumsi dua sendok teh sebelum makan. Pilihan lainnya adalah buat teh yang dicampur dengan kunyit dan oleskan cairan langsung ke kulit.

4. Menghilangkan Vitiligo Dengan Ramuan Jahe

Jahe merupakan tanaman yang berasal dari Asia Tenggara. Tanaman jahe ini kemudian menyebar ke berbagai negara. Terkenal karena aromanya yang khas, jahe dijadikan bahan masakan sekaligus pengobatan alternatif di Cina, India, hingga Timur Tengah. Saat memilih jahe terutama jika ingin Anda gunakan untuk pengobatan, Anda dapat memilih jahe yang masih segar, strukturnya kokoh, halus, dan tidak berjamur.

Jahe tak hanya berkhasiat untuk mengatasi demam dan menghangatkan tubuh, tetapi juga berguna dalam pengobatan vitiligo berkat kemampuannya untuk memperbaiki aliran darah.

Untuk membuatnya, siapkan satu akar jahe segar, satu sendok teh minyak mustard dan sejumput kunyit. Parut akar jahe dan campurkan dengan minyak mustard dan kunyit . Oleskan ini sebagai pasta langsung ke daerah yang terkena, dan biarkan di kulit selama 20 menit.

5. Menghilangkan Vitiligo Dengan Herbal Jelly Gamat Gold-G

Jelly Gamat Gold-G adalah salah satu minuman herbal yang dipercaya untuk mencegah penyakit, menjaga kesehatan tubuh dan juga meningkatkan kekebalan tubuh.

Obat herbal yang berbentuk cairan ini terbuat dari bahan teripang atau mentimun laut. Teripang merupakan bahan tradisional yang sering digunakan untuk menghentikan pendarahan dan obat semua penyakit.

Khasiat jelly gamat gold g untuk mengobati vitiligo sudah banyak dirasakan oleh ribuan masyarakat indonesia, Dimana saya bisa mendapatkan jelly gamat  gold-g? Herbal jelly gamat gold g hanya ada di internet dan hanya dijual secara online, Silahkan anda cari di google atau di pencarian lain.

Itulah mungkin penjelasan tentang cara menghilangkan vitiligo secara alami yang bisa kami sampaikan, Terimakasi sudah menyimak salam sehat :)

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : dhafir-bader

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam