1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SEHAT
Cara Mengobati Epilepsi Secara Alami Pada Anak dan Dewasa

Penulis : Nadia Indah

6 Februari 2019 12:04

Cara alami untuk mengobati penyakit epilepsi

Penyakit epilepsi atau ayan adalah gangguan sistem saraf pusat akibat pola aktivitas listrik otak yang tidak normal, sehingga menimbulkan keluhan kejang, sensasi dan perilaku yang tidak biasa, hingga hilang kesadaran.

Kejang merupakan gejala utama penyakit epilepsi yang terjadi saat timbul impuls listrik pada otak melebihi batas normal. Kondisi tersebut menyebar ke area sekelilingnya, dan menimbulkan sinyal listrik yang tidak terkendali. Sinyal tersebut terkirim juga pada otot, sehingga menimbulkan kedutan hingga kejang.

Epilepsi bisa dialami pada semua usia, baik wanita atau pria, namun umumnya epilepsi dialami oleh anak-anak, atau orang yang berusia lebih dari 60 tahun. Di dunia, epilepsi merupakan penyakit saraf yang paling banyak terjadi. Berdasarkan data WHO tahun 2018, sekitar 50 juta penduduk di dunia mengalami gangguan ini.

Tentunya penyakit epilepsi tidak boleh dianggap sepele. Hal ini karena penyakit epilepsi bisa kambuh atau kumat dimana saja. Bayangkan jika sedang berada di jalan raya / sedang berkendara. Pasti bisa sangat membahayakan. Oleh sebab itu Anda harus segera mencari cara untuk mengobati penyakit epilepsi.

Pengobatan penyakit epilepsi secara medis biasanya dengan melakukan terapi epilepsi atau dokter mungkin menyarankan untuk melakukan tindakan operasi.
Namun, kali Anda bisa bernafas lega karena ada cara mengobati epilepsi secara alami yang bisa Anda coba yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal untuk epilepsi Qnc jelly gamat.

Qnc jelly gamat ini sudah banyak dibuktikan khasiatnya.

Lihat testimoninya di sini ==> http://resellerpropolis.com/cara-alami-mengobati-epilepsi/

Dihimbau agar bagi penderita epilepsi, kemana pun Anda pergi setidaknya temani oleh teman atau keluarga. Hal ini agar saat penyakit epilepsi kumat / kambuh, Anda bisa dijaga dan diberi pertolongan pertama.

Semoga bermanfaat..

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : nadia-indah

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam