1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SEHAT
Dampak Mie Instan Bagi Kondisi Tubuh

Penulis : Dea Safitri Nanda Ce

21 Juni 2021 23:52

BAHAYA MIE INSTAN BAGI KESEHATAN TUBUH

Planet Merdeka - Mie instan adalah makanan yang rasannya sangat enak. Tak heran bila makanan inI banyak dicintai oleh masyarakat. Namun ternyata sering mengkonsumsi mie instan membawa dampak buruk bagi tubuh. Berdasarkan sejumlah hasil penelitian, terlalu banyak makan mie instan dapat meningkatkan risiko penyakit kanker, gangguan usus, ginjal hingga obesitas.

Dampak buruk yang ditimbulkan, maka sebaiknya konsumsi mie instan dihindari. Sebisa mungkin ganti mie instan dengan makanan lain. Kalaupun ingin makan mie instan, sebaiknya beri tenggang waktu antara 2 – 3 hari. Jika sudah terbiasa dengan tenggang waktu tersebut, maka bisa diperpanjang menjadi 5 – 6 hari dan seterusnya. Hal ini dapat membantu siapapun mengurangi konsumsi mie instan dengan lebih baik.

Berikut Efek Samping Makan Mie Instan :

1. Mudah Terserang Kanker Mie instan sekarang permukaan nya di lapisi lilin, makanya tidak lengket dengan yang lain, untuk mencerna lilin ini, tubuh kita membutuhkan waktu sekitar 2 hari, bagaimana jika kita makan banyak mie dalam sehari, jika menumpuk zat ini bisa menyebabkan kanker, seperti kanker usus, kanker hati, dan leukimia. Bumbunya juga mengandung MSG yang dapat menyebabkan ketagihan, zat ini memicu kanker jika dikonsumsi berlebihan.

2. Rusaknya Jaringan Otak Menkonsumsi mie instan yang banyak menyebabkan zat berbahaya menumpuk didalam tubuh dan akan merusak jaringan sel otak dan ini bisa menyebabkan Stroke dan Kelumpuhan. Hal Yang Harus di Perhatikan Agar Tidak Terkena Akibat Dari Makan Mie Instan Yaitu :
- Jangan makan mie instan setiap hari, Luangkan waktu bagi tubuh untuk mencerna lilin dari mie itu sekitar 3 hari, jadi anda makan mie instan 1 kali dalam 3 hari.
- Jangan menghabiskan mie instan bersama kuah nya, karena zat-zat dari mie instan tersebut pasti larut semuanya kedalam kuah nya, jadi jangan di habiskan kuahnya, meskipun itu enak.
- Jika mau, minum saja air putih, karena air putih sangat penting.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : dea-safitri-nanda-ce

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya