1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SEHAT
Inilah Bahaya Mandi Malam Yang Perlu Anda Ketahui

Penulis : Kang Aladin

15 Desember 2018 14:34

Inilah Bahaya Mandi Malam Yang Perlu Anda Ketahui

Mandi merupakan kebiasaan yang sering di lakukan baik hewan ataupun manusia. Tujuannya agar tubuh kembali sehat dan pres setelah seharian penuh bekerja atau kegiatan lainnya. Apalagi ketika cuaca yang begitu panas, tentu saja mandi adalah hal pertama yang di lakukan semua orang untuk menghilangkan rasa gerah tersebut. Sehingga tubuh kembali terasa nyaman dalam melakukan berbagai macam aktivitas lainnya.

Apalagi bagi anda yang sibuk lembur kerja dan pulang ke rumah larut malam. Pastinya tubuh terasa tidak nyaman dan bahkan untuk tidur nyenyak pun sangatlah sulit. Sehingga tidak ada cara lain yakni dengan melakukan mandi pada malam hari. Memang tujuannya hanya untuk mengembalikan tubuh menjadi segar. Namun ketahuilah ternyata mandi pada malam hari tentu sangatlah bahaya sekali bagi kesehtan.

Tentunya kita pernah dilarang dengan keras oleh orang tua kita untuk melakukan mandi pada malam hari. Karena dapat menimbulkan berbagai macam penyakit yang sangat berbahaya bagi tubuh. Meski hal tersebut belum terbukti sepenuhnya. Namun menurut para ahli kesehatan mengatakan" sering mandi malam akan mengakibatkan ketidak stabilan suhu tubuh.

Namun menurut para ahli kesehatan lainnya mengungkapkan bahwa sering melakukan mandi malam tidak akan menimbulkan apapun. Terutama pada mitos ditengah masyarakat bahwasannya ketika seseorang sering mandi malam tentunya dapat mengakibatkan rematik. Namun hal itu hanya mitos belaka, melainkan sering mandi pada malam hari dapat meringankan gejala rematik tersebut.

Memang di dalam kehidupan perbedaan pendapat pastinya selalu ada dan bahkan hal tersebut dalam beberapa kasus sering menimbulkan perkelahian hingga perdebatan yang sangat panjang. Untuk menghindari hal tersebut. Yuk kita simak penjelasan dari saya tentang bahaya mandi malam yang perlu anda ketahui. Di antaranya sebagai berikut:

Baca Selengkapnya

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : kang-aladin

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam