1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SEHAT
Makanan Ini Dapat Hilangkan Racun dari Paru-Paru

Penulis : Erpan Nugraha

20 Agustus 2019 13:04

Makanan Ini Dapat Hilangkan Racun dari Paru-Paru

Makanan Ini Dapat Hilangkan Racun dari Paru-Paru - Paru-paru adalah organ tubuh yang rentan terkena masalah, salah satunya adalah akibat penumpukan racun. Racun memang sangat mudah masuk kedalam tubuh apalagi jika anda memiliki kebiasaan merokok, maka racun akan lebih mudah mengendap di paru-paru.

Paru-paru termasuk organ yang vital, sehingga anda perlu menjaga dan merawatnya dengan sebaik mungkin, Nah untuk membersihkan paru-paru dari tumpukan racun Anda bisa memakan makanan di bawah ini.

1 Wortel

Wortel mengandung vitamin A, vitamin C dan antioksidan seperti lycopene, yang dapat meningkatkan kesehatan paru-paru dan mengurangi risiko penyakit paru-paru. Menurut para ilmuwan, makan wortel setiap hari dapat mengurangi risiko kanker paru hingga 50%.

2 Sayuran Hijau

Sayuran, brokoli, kol, mengandung banyak antioksidan,makan sayun secara teratur dapat membantu menghilangkan semua racun dari paru-paru Anda.


3 Delima

Buah delima kaya akan antioksidan yang dapat membantu menghilangkan racun dan meningkatkan aliran darah ke paru-paru, rajin makan buah bewarna merah ini membantu paru-paru untuk mengurangi terkena kanker paru-paru.

4 Bluberry

Buah berry memiliki tingkat antioksidan, karotenoid, lutein, dan zeaxanthin yang sangat tinggi, zat ini dapat menghilangkan senyawa karsinogen, patogen yang menyebabkan infeksi paru-paru.

5 Kunyit

Kunyit mengandung zat yang disebut kurkumin yang membantu mengurangi pneumonia, menghilangkan karsinogen, baik untuk penderita asma.

2 dari 3 halaman
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : erpan-nugraha

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam