1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SEHAT
Meneladani Cara Nabi Muhammad Saw Dalam Mendidik Anak Yang Patut Kita Contoh

Penulis : Kang Aladin

26 Januari 2019 13:14

Meneladani Cara Nabi Muhammad Saw Dalam Mendidik Anak Yang Patut Kita Contoh

Anak memang anugrah dari sang pencipta yang sangat luar biasa yang seharusnya dijaga dengan baik. Apalagi untuk yang sudah menikah dan berpasangan. Tentunya kehadiran si buah hati memang sangat ditunggu-tunggu kedatangannya. Sehingga hal ini lengkap sudah kebahagaiaan seseorang untuk menjalani hidup bersama dengan keluarga kecilnya. Oleh karena itu kebutuhan si anak tentunya harus dipenuhi baik kebutuhan jasmaninya dan rohaninya.
Tentunya kita sebagai umat Nabi Muhammad Saw pastinya selalu mengikuti kebiasaan-kebiasaan beliau dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya yaitu dalam mendidik anak. Beliau sendiri merupakan pemimpin umat islam yang dikenal dengan sifat penyayang dan penyabar. Tidak suka memarahi ataupun sampai membentak anak. Akan tetapi dalam masalah agama beliau pun tegas.

Dari Aisyah R.ha berkata, rasulullah Saw bersabda: " Sebaik-baiknya kalian adalah (suami) yang paling baik terhadap keluarganya dan aku adalah yang paling baik terhadap keluargaku." ( HR. Tirmidzi ) Maka dari itu inilah cara nabi Muhammad Saw dalam mendidik anak yang patut kita contoh. Yaitu diantaranya sebagai berikut:

Baca selengkapnya 

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : kang-aladin-1025450

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam