1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SEHAT
Obat Gondok Herbal Yang Sudah Terbukti

Penulis : Erpan Nugraha

12 Agustus 2019 09:16

Obat Gondok Herbal

Obat Gondok Herbal - Gondok (Bahasa Latin: struma) adalah pembengkakan di leher (di bawah jakun atau laring) karena kelenjar tiroid yang membesar. Dalam bahasa kedokteran disebut penyakit kelenjar tiroid, di mana kelenjar ini akan memproduksi hormon tiroid yang berfungsi menstimulasi metabolisme dari sel-sel di tubuh.

Tak Selalu dengan Pengobatan Medis, Penyakit Gondok Juga Bisa Sembuh Secara Alami Menggunakan Obat Herbal Gondok Paling Ampuh. Kami akan membagikan rahasianya bagaimana penyakit gondok dapat sembuh secara alami tanpa pengobatan medis. Tentunya yang alami itu tidak ada efek samping nya, siapa yang tidak ingin mendapatkan kesembuhan dengan pengobatan yang tidak ada efek samping nya. Nah simak penjelasannya berikut ini.

Penyakit gondok adalah kondisi ketika terdapat benjolan di leher akibat kelenjar tiroid yang membesar. Kelenjar tiroid dimiliki oleh pria maupun wanita. Pada pria, kelenjar tiroid terletak tepat di bawah jakun.

Pada kondisi normal, kelenjar tiroid tidak tampak menonjol. Fungsi kelenjar ini adalah untuk menghasilkan hormon tiroid, yang mengatur berbagai fungsi normal tubuh, seperti denyut jantung, suhu tubuh, dan kekuatan otot.

Gejala yang dialami oleh penderita penyakit gondok dapat berbeda-beda, tergantung dari pengaruhnya terhadap hormon tiroid dalam tubuh, apakah meningkat, menurun, atau tetap normal.

Penyebab Penyakit Gondok

Meskipun pada beberapa kasus, gondok dapat muncul tanpa penyebab yang pasti, namun secara umum, gondok disebabkan oleh sejumlah kondisi berikut:

Kekurangan yodium. Kelenjar tiroid memerlukan yodium untuk memproduksi hormon tiroid. Kekurangan yodium akan membuat kelenjar tiroid bekerja lebih keras dan akhirnya membesar. Makanan. Contoh makanan yang jika dikonsumsi secara berlebihan dapat menimbulkan penyakit gondok adalah kacang kedelai, bayam, dan tahu. Penyakit Graves. Penyakit Graves terjadi ketika kelenjar tiroid terlalu aktif dalam memproduksi hormon, akibat reaksi sistem kekebalan tubuh yang menyerang kelenjar tiroid. Kelenjar tiroid yang terlalu aktif (hipertiroidisme) akan mengakibatkan kelenjar tiroid membesar. Penyakit Hashimoto. Rendahnya produksi hormon pada penyakit Hashimoto membuat kelenjar pituitari menghasilkan hormon yang merangsang kelenjar tiroid secara berlebihan. Hal inilah yang membuat kelenjar tiroid membesar. Kanker tiroid. Kanker tiroid dapat menyebabkan pembengkakan pada salah satu sisi kelenjar tiroid. Kehamilan. Hormon HCG (human chorionic gonadotropin) yang diproduksi tubuh selama kehamilan dapat menyebabkan pembesaran kelenjar tiroid. Merokok. Gondok dapat disebabkan oleh kebiasaan merokok. Hal ini terkait dengan kandungan tiosianat pada rokok, yang dapat memengaruhi kemampuan tubuh dalam menyerap yodium.
Faktor Risiko Penyakit Gondok

Penyakit gondok dapat dialami oleh siapa saja. Akan tetapi, beberapa faktor di bawah ini membuat seseorang lebih berisiko terkena penyakit gondok:
Berusia 40 tahun ke atas Berjenis kelamin wanita Mengonsumsi obat lithium atau amiodarone Pernah menjalani radioterapi pada area leher atau dada Pernah mengalami penyakit autoimun, atau memiliki anggota keluarga dengan penyakit autoimun. Dalam masa puber dan menopause.
Gejala Penyakit Gondok

Gejala utama penyakit gondok adalah munculnya benjolan di leher. Namun, tidak semua orang menyadari munculnya benjolan ini, terutama bila ukurannya masih kecil dan tidak mengakibatkan perubahan kadar hormon tiroid.

Pada beberapa penderita, benjolan di leher akibat pembesaran kelenjar tiroid dapat disertai gejala berupa:
Sulit menelan (disfagia) Sulit bernapas Suara serak dan batuk Nyeri di area leher.
Selain munculnya benjolan di leher, penyakit gondok dapat mengakibatkan perubahan pada kadar hormon tiroid dalam darah. Peningkatan hormon tiroid akan menimbulkan gejala hipertiroid, dan sebaliknya, penurunan kadar hormon tiroid akan menimbulkan gejala hipotiroid. Namun, kadar hormon tiroid bisa juga tetap normal, sehingga tidak menimbulkan keluhan.

Bila terkena penyakit gondok, apalagi sampai mengakibatkan perubahan kadar hormon tiroid, waspadailah beberapa gejala berikut:
Demam Lemas Mual dan muntah Nyeri perut Diare atau konstipasi Keringat berlebih atau merasa kedinginan Berat badan meningkat atau menurun drastis Sesak napas Kejang Penurunan kesadaran.

QnC Jelly Gamat Obat Gondok Herbal Paling Ampuh Terbukti Bisa Sembuh Tanpa Operasi


Obat Maag Kronis_QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal multikhasiat yang sengaja di formulasikan bagi masyarakat yang sedang mencari pengobatan untuk menyembuhkan penyakitnya, baik itu penyakit kronis maupun non kronis (penyakit luar maupun dalam). QnC Jelly Gamat ini sangat baik di konsumsi untuk semua usia balita sampai dengan lansia, jadi sesiapa pun yang ingin mengatasi, mengobati hingga menyembuhkan penyakit, cukup dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat.

Mengapa dikatakan demikian ?? Karena, di dalam kandungan QnC Jelly Gamat memiliki perannya masing-masing dalam menyembuhkan penyakit dan dapat menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah untuk terserang penyakit

Bahan yang digunakan QnC Jelly Gamat 100% alami tanpa bahan kimia sedikitpun. Mulai dari pengawet, pembentuk tektur dan penyesuaian rasanya berasal. Penggunaan di pilih untuk menghindari pemakaian obat kimia berbahya. Bahan bahan alami di dalam QnC Jelly Gamat berfungsi untuk melembutkan, menghilangakan bau amis, membentuk tekstur, dan rasa sehingga QnC Jelly Gamat lebih awet dan mudah di konsumsi. (QnC Jelly Gamat 0 % dari bahan kimia).

QnC Jelly Gamat merupakan salah satu produk herbal yang diproduksi dengan memanfaatkan kandungan Nutrisi dari Teripang Emas. Bahan dasar QnC Jelly Gamat ini adalah teripang emas ASLI dari perairan Indonesia yang termasuk kedalam laut terbaik di seluruh dunia. Teripang ini kemudian di budidayakan untuk kepentingan kesehatan, karena berdasarkan penelitian teripang memiliki manfaat yang luar biasa dalam dunia pengobatan.

QnC Jelly Gamat adalah produk obat herbal asli dari indonesia, tanpa bahan kimia & tanpa efek samping, sehingga QnC Jelly Gamat mampu menyembuhan 3x lebih cepat dari pengobatan biasanya. QnC Jelly Gamat merupakan produk Kesehatan Penyempurna dari Produk Gamat yang lainnya, QnC Jelly Gamat merupakan produk kesehatan dari Ekstrak Teripang yang telah mendapatkan BPOM TR 173301471 dan tersertifikasi HALAL MUI INDONESIA . Simak Lengkapnya KLIK DISINI

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : erpan-nugraha

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam