1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SEHAT
#PeduliLansia, PMM-UMM 25 mengadakan senam LanSia di Desa Dukuh

Penulis : Vinna Lisdiana

14 Agustus 2020 10:54

Senam Lansia

Kamis, 13 Agustus 2020 kelompok PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) kelompok 25 dibawah bimbingan DPL Ibu Dra. Dewi Nurjanah, M.M yang beranggotakan Vinna Lisdiana (PGSD), yuyun Novita Mayangsari (PGSD), Tita Fajrin Damayanti (Pendidikan Matematika), Fatur Rachman Syah (Pendidikan Matematika), dan Yudha Indra Prasetiyo (Teknik Mesin) mengadakan senam LanSia yang ada di Desa Dukuh.
Senam LanSia bertempat di Balai Desa Dukuh. Senam Lansia ini dipimpin oleh Bu Kasun Desa Dukuh sendiri dan diikuti oleh LanSia kurang lebih 20 orang yang bertujuan untuk kebugaran jasmani, mengingat kegiatan tersebut sempat diberhentikan sementara selama corona. Bu Rum selaku Kepala Dusun Ketro, mengungkapkan "Kami berharap mahasiswa PMM dapat berpartisipasi dalam senam LanSia dan membawa perubahan kepada desa"
Para LanSia mengikuti senam dengan antusias dan penuh semangat. Namun mereka tetap mematuhi protocol kesehatan yaitu berjarak 1 meter dengan yang lainnya juga tetap memakai masker.
Yuyun Novita anggota kelompok 25 "Program kerja kelompok kami dalam berpartisipasi kepada LanSia yaitu mengadakan penyuluhan tentang pentingnya kesadaran kesadaran masyarakat ditengah pandemi covid-19 diera new normal" pungkasnya

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : vinna-lisdiana

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya