1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SEHAT
PMM UMM 74 Lakukan Sosialisasi Narkoba di Dusun Bedali Ledok

Penulis : pmmumm74

1 Maret 2021 09:26

Sosialisasi Narkoba di Dusun Bedali Ledok

Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) yang dilakukan oleh kelompok 74 gelombang 14 dari Universitas Muhammadiyah Malang di Dusun Bedali Ledok Desa Dalisodo Kabupaten Malang yang beranggotakan 5 orang melaksanakan kegiatan sosialisasi. Adapun beberapa program kerja yang kami laksanakan di Dusun Bedali Ledok Desa Dalisodo Kabupaten Malang ini salah satunya adalah kegiatan sosialisasi narkoba. Kami melakukan sosialisasi narkoba ini guna mencegah penyebaran narkoba di kalangan remaja di daerah tersebut.

Kegiatan yang kami lakukan melibatkan masyarakat serta karang taruna. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di rumah ketua karang taruna di dusun tersebut dan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat sadar akan bahaya yang ditimbulkan oleh narkoba itu sendiri, dan juga untuk mencegah masuknya narkoba di wilayah tersebut terutama di kalangan remaja yang mudah sekali terpengaruh dengan lingkungan diluar.

Kami juga menjelaskan apa saja yang membuat narkoba sangat mudah masuk di kalangan remaja saat ini dan apa saja pencegahan agar narkoba tidak masuk ke daerah tersebut. Masyarakat serta remaja sangat merespon dengan baik materi yang kami berikan, dan kami juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menanyakan masalah narkoba. Kami juga membagikan hadiah kepada warga yang hadir.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : pmmumm74

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya