1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SEHAT
Tips Goes Bareng Teman, Dijamin Asyik dan Makin Sehat

Penulis : Redaksi Harian

16 Desember 2020 15:30

Menghabiskan waktu liburan bersama kawan atau saudara memang bisa dilakukan dengan berbagai cara mulai dari berwisata atau cukup bersepeda mengitari sekeliling kota. Bagi Anda yang tertarik, sebetulnya ada beberapa tips goes bareng teman yang bisa dijadikan referensi.

3 Tips Goes Bareng Teman

Bagi Anda yang memiliki hobi untuk bersepeda, pasti telah bergabung dengan banyak komunitas dengan kegemaran serupa. Goes bersama teman memang asyik dilakukan meskipun harus memperhatikan berbagia hal terlebih dahulu. Berikut tips goes bareng teman dari bajusepeda.co.id, tempat bikin jersey sepeda terbaik:

1. Hindari Penggunaan Headphone atau Earphone

Mendengarkan musik melalui headphone atau earphone ketika bersepeda memang asyik untuk dilakukan. sayangnya hal seperti ini perlu dihindari pada saat berada di jalanan umum atau bahkan sedang goes bersama teman-teman.

Anda perlu menghindari pemakaiannya untuk tetap awas dengan kondisi sekitar. Mendengarkan musik menggunakan headphone atau earphone tentu akan menghalangi sistem pendengaran dimana hal ini bisa membuat suara teman-teman di sekitar menjadi tidak terdengar.

2. Jangan Sering Bergurau

Bergurau dan mengobrol sepanjang bersepeda terlalu sering nyatanya bisa mengurangi konsentrasi Anda. kemungkinan lainnya bahkan kurang awasa dan peka terhadap kondisi jalan di depan sehingga meningkatkan resiko terjatuh.

Mengingat juga jika bersepeda bersama teman-teman mengharuskan Anda untuk membuat kecepatan secara konstan. Jadi kurangi hal-hal yang kemungkinan akan mengurangi konsentrasi karena hal ini akan membahayakan diri sendiri dan orang lain.

3. Sering Melihat Jauh ke Depan

Tujuannya sendiri ialah agar Anda mengetahui apa sebenarnya kondisi yang sedang terjadi di depan. Biasanya hal seperti ini perlu dilakukan ketika grup teman-teman terlalu panjang sehingga akses pandangan pun menjadi berkurang.

Setidaknya, Anda perlu memperhatikan kecepatan dari teman-teman Anda yang berada di depan. Segera untuk menarik rem jika mereka terlihat memelan agar tidak membuat kaget orang-orang di belakang dan terjadi kecelakaan.


Itulah tadi ketiga tips goes bareng teman yang perlu Anda perhatikan. Biasakan untuk selalu menjaga konsentrasi selama bersepeda. Jangan lupa mengenakan perlengkapan demi keamanan diri sendiri dan gunakan pakaian khusus agar mudah menyerap keringat.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : redaksiharian

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya