1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SEJARAH
Unik, Peneliti Hewan ini Ungkap Asal Usul Istilah 'Air mata Buaya'

Penulis : penulisketjil

13 Maret 2018 13:27

Buaya akan mengeluarkan air mata ketika sedang memakan mangsanya.

Planet Merdeka - Istilah 'Air mata Buaya' sepertinya sudah tak asing terdengar di telinga kita. Namun, apakah ada yang mengetahui dari mana asal usul istilah 'Air Mata Buaya' tersebut?. Berikut ini penjelasannya.

Dikutip dari situs sciencedaily.com, Kent Vliet, seorang Zoologist dari Universitas Florida, pada tahun 2007 melakukan sebuah studi ilmiah terhadap 3 hewan aligator yang masih satu kerabat dengan buaya. Dirinya pun langsung mengamati pola makan pada 3 aligator hasil tangkapan di Taman Zoologi Peternakan Aligator St Augustine Florida.

Hasil studinya tersebut mengungkap hal yang sangat mengejutkan tentang asal usul istilah 'Air Mata Buaya'. Ternyata, Buaya akan mengeluarkan air mata ketika sedang memakan mangsanya.

Kent juga menjelaskan, bahwa buaya menangis bukan karena rasa iba karena memakan daging mangsanya, akan tetapi dikarenakan buaya menikmati daging mangsanya dengan sungguh-sungguh tanpa rasa iba.

Buaya akan menangis atau mengeluarkan air mata saat berhasil menyakiti dan memakan mangsanya. Karena hal ilmiah tersebut, istilah 'Air Mata Buaya' muncul. Ketika ada orang yang pura-pura menangis untuk mendapatkan simpati, maka tangisannya sering dikenal atau disebut dengan 'Air Mata Buaya'.

SUMBER

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : penulisketjil-di-kol

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam