1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY

2019, ST' LOCO Tampil Dengan Semangat Baru yang Nakal

Penulis : Rahmad

18 Januari 2019 14:10

Di single terbarunya, St’Loco tetap mengusung originalitas musik Hiprock.

Planet Merdeka - Lama tak terdengar kabar di dunia musik, Grup Band St’Loco, di awal tahun 2019 ini kembali merilis single terbarunya berjudul Nakal.

Single ini disajikan dengan originalitas musik Hiprock yang sudah mereka usung sejak tahun 2000 silam.

“Tahun ini kita punya target merilis 2 atau tiga single hingga album dengan vokalis yang baru juga”, kata Berry mewakili rekan rekannya di St’ Loco, Rabu (16/1/2019) di Jakarta.

Dengan semangat yang baru pula, grup band yang kini beranggotakan, Berry Manoch (Rapper), Dimas (Vokal), Nyonk Webster Manuhutu (Drum), Gilbert Joshua (Bass), Iwan Hoediarto (Gitar) dan Timotius Firman (DJ), tampil dengan kreasinya yang tak pernah pudar.

“Kami sengaja merilis single dan bukannya album, ini sebagai cara promosi yang terbaik, dan strategi kami saat ini dengan one hits single, untuk memperkenalkan lagu lagu baru kami, yang selanjutnya akan dilanjutkan dengan album”, tambahnya.

2 dari 3 halaman

Genre musik Upbeat Eksplosif ala Hiprock yang sudah mendarah daging dalam filosofi bermusik mereka.

Kehadiran vokalis barunya yakni Dimas yang menggantikan Joe, tak menyurutkan semangat St’Loco untuk menghasilkan karya musik yang setia dengan genre musik Upbeat Eksplosif ala Hiprock yang sudah mendarah daging dalam filosofi bermusik mereka.

“Saya senang bisa bergabung di St’Loco, pokoknya seru, di sini saya seperti kembali semangat ketika awal ngeband” ujar Dimas.

Lirik lagu Nakal menurut Berry mengandung pesan yang jujur dan positif, yang mengisahkan tentang sebuah karakteristik sifat nakal yang keras kepala, liar, cerdik, kreatif dan tak kenal lelah, walau kerap dikonotasikan kepada hal hal yang buruk.

“St’Loco harus terus berkarya, kami ingin menjadi salah satu referensi buat musisi di Indonesia, karena jumlah band di sini sangat banyak dan bagus bagus, jadi kenapa harus mengambil referensi dari luar negeri”, ungkap Berry.

3 dari 3 halaman

Daya tarik di single terbaru St‘Loco

Daya tarik dalam single ini, adanya sentuhan tangan dingin dari duo produser yakni Jonathan Mono dan Petra Sihombing, yang mempu menerjemahkan kreatifitas St‘Loco untuk dipadukan dengan komposisi aransemen dan elemen elemen sound alternative dengan hasil yang mampu merefleksikan originalitas genre musik mereka.

"Dengan adanya perubahan logo, yang kami nilai lebih branding dan iconic, kayaknya bisa lebihh diterima oleh kalangan milenial”, tandas Berry.

Sebagai pelengkap Nakal, ST’ Locco menyuguhkan videoklip yang digarap apik oleh sutradara Surya Adi Susianto, yang menyuguhkan sajian videoklip yang terkesan out of the box, dengan berlatar belakang set sebuah rumah sakit tua di pinggiran Jakarta.

Dan Nakal dibuat alur ceritanya terasa seru pada setiap adegannya.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : rahmad

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya