1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY

5 Artis Ini Menikah dengan Mahar Sederhana, Ada yang Cuma Rp 2000

Penulis : Lumia Ranier JE

20 September 2017 17:22

Mas kawin adalah hal yang penting dalam sebuah pernikahan. Maka tak heran, jika pasangan kekasih yang akan menikah, memilih mas kawin terbaik. Pada umumnya, mas kawin berupa seperangkat alat salat, emas atau uang. 
Beberapa seleb tanah air berikut ini, menikah dengan mas kawin yang sederhana. Siapa saja mereka?
Simak selengkapnya!

2 dari 6 halaman

Laudya Cynthia Bella telah sah menjadi istri Engku Emran. Pernikahan yang digelar Jumat (8/9/2017), terlaksana dengan tertutup.

Akad nikah diselenggarakan pada sore hari di Kuala Lumpur, Malaysia. Duda keren itu, memberikan mas kawin RM 300.

Jika nilai tukar RM1 sama dengan Rp.3.147, maka mas kawin untuk Bella kurang lebih Rp.900 ribuan.

2. Ussy Sulistiawaty

3 dari 6 halaman

Ussy Sulistiawaty menikah dengan Andhika Pratama pada 21 Januari 2012. Perbedaan usia dan status Ussy yang saat itu janda beranak dua nampaknya bukan penghalang. Andhika Pratama memberikan mas kawin tiga mata uang kuno US$21, 1 Real, dan Rp2012.
Mereka menggelar resepsi pernikahan di Crowne Plaza Hotel, Jakarta, Sabtu (21/1/12).
Venue pernikahan dihias dengan paduan warna kesukaan keduanya, yaitu hitam dan merah.
3. Fairuz A Rafiq

4 dari 6 halaman

Fairuz A Rafik menikah dengan Sonny Septian, di Hotel JS Luwansa kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Acara sakral itu dilaksanakan pada Minggu (21/05/2017).
Sonny Septian memberikan mas kawin uang senilai Rp. 999.999.
Angka sembilan menjadi angka favorit Fairuz. Tak cuma itu, angka tersebut juga melambangkan Asmaul Husna yang berjumlah 99.
"Mahar itu permintaan aku kepada Sonny karena aku suka banget angka sembilan. Selain itu, di dalam Islam ada Asmaul Husna, itu bagus banget. Menurut aku, angka tertinggi angka sembilan," tutur Fairuz A Rafiq usai akad nikah digelar di JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan.
4. Nia Ramadhani

5 dari 6 halaman

Artis cantik Nia Ramadhani, menikah dengan Ardie Bakri Kamis (1/4/2010).
Pernikahan mereka dilaksanakan di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta. Seperangkat alat shalat dan uang Rp 2.015 menjadi mas kawinnya.
Angka 2.015 merupakan hasil dari penjumlahan tanggal (1), bulan (4), dan tahun (2010) pernikahan Nia dengan Ardie. Uang Rp 2.015 itu terdiri dari selembar uang Rp 2.000, sekeping uang Rp 10, dan lima keping uang Rp 1. Lima keping uang Rp 1 itu jika dijumlahkan menjadi Rp 5. Rp 5 itu merupakan hasil penjumlahan Rp 1 dengan Rp 4. Rp 1 mewakili tanggal pernikahan tersebut, sedangkan Rp 4 mewakili bulan pernikahan.
Awalnya, Ardie ingin mata uang pecahan Rp 4 untuk mewakili bulan April.
"Tapi, saya cari mata uang yang angkanya empat rupiah enggak ada," lanjutnya
Karena tidak menemukan mata uang pecahan Rp 4, Ardie memasukkan mata uang Rp 1 sebanyak empat keping untuk mewakili bulan April.
5. Risty Tagor

6 dari 6 halaman

Risty Tagor menikah dengan Stuart Collin Minggu (19/4/2015). Stuart Collin pun menjelaskan soal mas kawin yang ia berikan untuk Risty.
"Mas kawinnya, karena aku suka traveling, jadi ada uang sisa traveling di berbagai negara. Ada dollar, yen, real, ringgit, totalnya 19415 seperti tanggal. Kalau bukan karena izin Allah enggak mungkin bisa terkumpul," kata Stuart

SUMBER

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : lumia-ranier

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya