1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
5 Fakta Arie Andrianus Suprapto, Putra Sulung Suzzanna yang Meninggal Secara Tragis di Depan Rumahnya

Penulis : Aleolea Sponge

13 Agustus 2019 08:52

Putra Sulung Suzzanna yang Mati Tragis

Planet Merdeka - Sudah sepuluh tahun bintang film horor ternama Suzzanna pergi meninggalkan dunia hiburan Tanah Air. Meski kepergiannya sudah cukup lama, namun sosok Suzzanna masih membekas diingatan para penggemar film horor.

Karier Suzzanna di dunia hiburan telah dirintis sejak tahun 1950-an hingga rentan waktu 1990-an. Sepanjang karirnya, Suzzanna selalu memerankan karakter yang hantu-hantu khas Indonesia.

2 dari 10 halaman

Sosok Suzzanna

Selain berperan dalam banyak judul film horor, sosok Suzzanna ini memang terkesan menyeramkan dan penuh misteri. Sosoknya mampu membuat siapapun bergidik begitu melihatnya. Tak heran jika Suzzanna dijuluki 'Ratu Horor Indonesia'.
3 dari 10 halaman

Kehidupan Suzzanna penuh dengan teka-teki

Tak hanya dalam film Suzzanna saja yang penuh misteri, namun kehidupan pribadinya pun kerap dipenuhi teka-teki. Seperti kematiannya pada 15 Oktober 2008 silam, yang sempat menjadi perdebatan antara suami kedua Suzzanna, Clift Sangra dan anak Suzzanna dengan Dicky Suprapto, Kiki Maria.
4 dari 10 halaman

Suzzanna telah menikah 2 kali

Sebagaimana diketahui, sebelum membina rumah tangga dengan Clift Sangra, Suzzanna telah lebih dulu menikah dengan Dicky Suprapto di tahun 1959. Dari pernikahannya dengan Dicky, Suzzanna dikaruniai dua orang anak yang bernama Arie Andrianus Suprapto dan Kiki Maria.
5 dari 10 halaman

Putra Suzzanna Arie Andrianus Suprapto meninggal mengenaskan

Namun, selama ini yang publik ketahui hanyalah sosok Kiki Maria lantaran terjun ke dunia hiburan mengikuti jejak Suzzanna. Beda halnya dengan putra Suzzanna, Arie yang justru meninggal di usia yang masih sangat muda. 

Kepergian Arie diketahui telah mengganggu batin Suzzanna.

"Sampai kapan pun, saya tak akan pernah bisa melupakan peristiwa yang merenggut nyawa Arie."

"Ditinggal suami, nggak berat buat saya. Tapi ditinggal mati anak secara tak wajar, itulah yang menggoncangkan batin saya. Sampai kini," kata Suzzanna bersungguh.

Berikut 5 fakta tentang anak mendiang Suzzanna yang meninggal diusia muda yang dirangkum dari berbagai sumber:
6 dari 10 halaman

1. Penyebab meninggal

Arie Adrianus meninggal diusia 17 tahun karena insiden pengroyokan. Anak laki-laki Suzanna tersebut lahir pada tahun 1960 dan meninggal pada tahun 1977 diusia yang masih sangat muda belia.

Ia meninggal setelah dikeroyok oleh segerombolan pemuda di depan rumahnya. Arie tewas setelah ditusuk di bagian lambung juga tenggorokan.
7 dari 10 halaman

2. Hobi

Anak laki-laki mendiang Suzzanna ini memiliki hobi dibidang otomotif. Arie gemar bekerja di bengkel. Ia punya motor Yamaha yang selalu ditunggangi dan ia utak-atik sesuka hati.

Arie juga bekerja sebagai pengisi acara 'Arena Remaja' di Radio Amigos. Bahkan Arie juga punya bakat bermusik, sampai-sampai sang ibu berniat mengirimnya ke Amsterdam, Belanda.

8 dari 10 halaman

3. Menjadi idola karena ketampanannya

Terlahir dari ibu yang cantik jelita, Arie juga mewarisi wajah rupawan Suzzanna. Arie menjadi idola karena punya wajah tampan dan hobi mentereng.
9 dari 10 halaman

4. Sempat jadi cover majalah

Tiga tahun sebelum meninggal, Arie bahkan sempat berpose menjadi cover majalah bersama ibu dan adiknya, Kiki Maria. Arie muda tampak mengenakan beskap dan pakaian Jawa bersama orang-orang yang dicintainya itu.
10 dari 10 halaman

5. Barang kesayangan

Sepeninggal Arie, pihak keluarga masih menyimpan barang kesayangannya. Barang kesayangan Arie adalah sebuah gitar lantaran ia hobi bermusik.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam