1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Fakta Satrio Dewandono Suami Iis Dahlia, Pilot Garuda Dengan Pendapatan yang Lumayan Besar

Penulis : Aleolea Sponge

11 Desember 2019 08:36

5 Fakta Satrio Dewandono Suami Iis Dahlia

Planet Merdeka - Satrio Dewandono suami Iis Dahlia disebut-sebut dalam kasus yang menjerat Dirut Garuda, Ari Askhara. Berikut ini 5 Fakta Satrio Dewandono, pilot Garuda bergaji tinggi yang pernah hampir ceraikan Iis Dahlia. Suami pedangdut Iis Dahlia, Satrio Dewandono disebut-sebut dalam kasus yang menjerat Dirut Garuda, Ari Askhara.

2 dari 10 halaman

Tanggapan Iis Dahlia

Satrio Dewandono yang merupakan pilot Garuda Indonesia disebut sebagai pilot yang menerbangkan pesawat Garuda Indonesia tipe Airbus A330-900 dari Toulouse, Prancis, ke Jakarta, pada Minggu (1/12/2019) lalu dan membawa selundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Menanggapi hal tersebut, Iis Dahlia angkat bicara melalui Instagram Story pribadinya.
3 dari 10 halaman

Iis Dahlia membenarkan suaminya yang menjadi pilot pesawat yang angkut Harley selundupan

Postingan Instagram stroy Iis Dahlia soal suaminya yang dikaitkan dengan pesawat yang angkut Harley selundupan. Iis membenarkan bahwa pilot tersebut adalah suaminya.

"Banyak media yang bertanya kepada saya apakah betul suami saya yang membawa pesawat yang dari Toulouse ke Jakarta. Jawabannya iya. Dia salah satu crew yang aktif," tulis Iis Dahlia.
4 dari 10 halaman

Klarifikasi Iis Dahlia

Namun, Iis kembali menegaskan bahwa dia dan suami tak tahu menahu soal barang selundupan itu. Iis Dahlia menginformasikan agar media atau siapa pun langsung bertanya pada pihak Garuda Indonesia soal masalah yang ramai belakangan ini.

“Namun, jika ada yang ingin ditanyakan lebih dari itu silakan menghubungi pihak yang berwenang dalam hal ini Garuda. Karena bukan kapasitas saya sebagai istri dari suami saya untuk menjawab," tambah Iis Dahlia.
5 dari 10 halaman

Satrio Dewandono turut mejnadi sorotan

Seiring dengan kasus yang menjerat Ari Askhara, nama Satrio Dewandono juga turut menjadi sorotan. Banyak fakta menarik tentang Satrio Dewandono.

Penasaran apa saja?

Berikut ini 5 fakta Satrio Dewandono, pilot Garuda suami Iis Dahlia.
6 dari 10 halaman

1. Suami Iis Dahlia

Satrio Dewandono menikahi Iis Dahlia pada tahun 2001 silam. Saat itu Iis diketahui menyandang status janda anak satu.

Iis sebelumnya menikah dengan Dadang Indrajaya, seorang pengusaha dan dikaruniai seorang putri bernama Salshadilla Juwita. Dari pernikahan ini, Satrio Dewandono dan Iis Dahlia dikaruniai seorang putra bernama Devano Danendra.
7 dari 10 halaman

2. Pilot Garuda gaji fantastis

Gaji sebagai pilot di Garuda Indonesia ternyata tidak sedikit. Di tahun pertama, seorang pilot junior sudah menerima gaji sekitar Rp60 juta, termasuk gaji dan segala tunjangan lainnya.

Besaran gaji tersebut tentunya akan meningkat seiring dengan pengalaman dan jam terbangnya. Seorang pilot senior atau kapten pilot akan mendapatkan gaji sekitar Rp100 juta hingga Rp150 juta.

Angka kisaran tersebut belum termasuk asuransi personal, tunjangan kesehatan, iuran pensiun, BPJS, kesehatan pensiun, penghargaan masa kerja, penghargaan pensiun dan lost of flying licence. Satrio Dewandono yang diketahui merupakan pilot senior Garuda Indonesia paling tidak telah menerima gaji sekitar Rp100 juta hingga Rp150 juta dan bahkan bisa lebih.
8 dari 10 halaman

3. Hampir ceraikan Iis Dahlia

Satrio Dewandono pernah dikabarkan hampir ceraikan sang istri, Iis Dahlia. Melansir dari sebuah tayangan infotainment, Iis Dahlia mengungkap kejadian tersebut di hadapan awak media.

"Kita berantem sering, ada case (kasus) yang ini banget pernah juga, tapi balik lagi ke tujuan awal, apa sih tujuan kita menikah, sampai ada pernah berantem besar, udah kita pisah aja," kata Iis Dahlia mengisahkan.

Mirisnya, pertengkaran hebat keduanya justru terjadi ketika mereka sedang liburan bersama. Namun untungnya, suami Iis Dahlia berhasil meredam egonya dan enggan menceraikan si biduan.

"Nggak, gue nggak mau pisah," Iis menirukan sang suami.

"Oh ya udah, jujur di dalam hati pas dia ngomong pisah, gue juga takut, padahal gue cuma nge-bluff (menggertak) doang," sambungnya.

Perempuan 47 tahun ini menyadari kalau beradaptasi dengan orang lain, apalagi pasangan merupakan hal yang sulit.

"Buat pasangan-pasangan yang lagi pada berantem, adaptasi itu capek, lebih baik meneruskan atau belajar dari kesalahan dengan orang yang sama itu lebih enak tahu," tukasnya.
9 dari 10 halaman

4. Anaknya jadi artis

Anak kandung Satrio Dewandono, Devano Danendra diketahui mengikuti Iis Dahlia berkarier di dunia hiburan. Devano diketahui terjun di dunia tarik suara dan seni peran.

Devano memulai kariernya pada tahun 2017 sebagai penyanyi, Ia merilis single perdana duet dengan Salsha yang berjudul Always In Love With You. Yang terbaru Devano merilis sebuah lagu bertajuk 'Bisakah?' pada Kamis (5/12/2019).

Devano memulai karier sebagai aktor pada tahun 2018 dengan membintangi film Dear Nathan: Hello Salma sebagai Ridho. Tahun ini ia bermain dalam dua film Melodylan dan DoReMi & You.
10 dari 10 halaman

5. Kemesraan dengan Iis Dahlia

18 tahun membina rumah tangga dengan Iis Dahlia dan hampir cerai, rumah tangga Satrio Dewandono kini terlihat begitu bahagia. Hal tersebut terlihat dalam beberapa unggahan Instagram Iis Dahlia dimana keduanya terlihat begitu mesra.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : aleole

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam