1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
5 Fakta Soal Aida Saskia, Pedangdut Yang Akan Bunuh Diri Saat Live Instagram Dan Jadi Korban KDRT

Penulis : Queen

10 Desember 2019 11:42

Fakta- fakta soal Aida Saskia

Awalnya netizen mengira Aida Saskia benar-benar bunuh diri. Namun pelantun lagu Ayam Jago menyebut bahwa aksinya itu hanya prank atau bohongan. Karena ulahnya itu, Aida Saskia kemudian mendapat kecaman dari sejumlah netizen yang berakhir pad ia dibully.

Namanya kini menjadi trending google atau berada di posisi kedua google trend pagi ini. Berikut fakta-fakta Aida Saskia, mulai dari akan bunuh diri sampai hamil setelah konsumsi jamu herbal. Bahkan beberapa tahun lalu, Aida Saskia pernah babak belur dihajar suami. Aida Saskia juga diberitakan pernah akan dibakar hidup-hidup.

2 dari 6 halaman

1) Aida Saskia nyaris lakukan aksi bunuh diri

Aida Saksia nyaris bunuh diri. Ia melakukan aksi nekat itu dengan cara minum cairan pembersih kaca. Aksinya itu membuat namanya menjadi trending di google, Selasa (10/12/2019) pagi. Tetapi, ia meralat dan membuat klarifikasi bahwa aksinya hanya mainan.

3 dari 6 halaman

2) Aida Saskia korban KDRT

Pedangdut Aida Saskia babak belur dipukuli oleh suaminya, Mahendra Pramudiyo atau Rindra. Pelantun 'Ayam Jago' itu, menerima perlakuan kasar dari lelaki yang baru menikahinya kurang dari satu tahun yang lalu di sebuah studio di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan,

"Kejadiannya dua hari yang lalu. Aku disekap di studio. Terus diseret ke kamar," jelas Aida saat dihubungi Sabtu (15/11/2015).

Aida mengaku dipukul, disiram, dan bagian tubuhnya diinjak hingga mengalami lebam di beberapa bagian. Hal itu terjadi saat ia disekap sang suami. Dalam foto yang dikirimkan Aida, diperlihatkan sebuah tangan bertato miliknya, lengkap dengan bekas luka lebam.

"Aku disiram, ditutup pintu studionya, yang jaga studio enggak boleh masuk. Aku djorokin, disiram kayak binatang. Pas aku jatuh, enggak bisa bangun, kaki sama tanganku juga diinjak," keluh Aida.

Tampak wajah Aida yang mengalami lebam di sekitar mata kanan. Di bagian bawah mata terlihat cekungan seperti bekas hantaman benda tumpul. Sementara itu, di bagian kanan, terdapat luka memar yang masih membekas.

4 dari 6 halaman

3) Diancam dibakar suami

Pedangdut Aida Saskia mengatakan ia babak belur, dihajar habis-habisan oleh suaminya, Mahendra Pramudiyo alias Rindra. Terungkap pula bahwa Aida pernah diancam akan dibakar hidup-hidup.

"Dia coba bakar isi rumah sementara ada aku di dalamnya. Aku sampai pingsan, kemudian baru dia bawa ke rumah sakit," kata Aida melalui pesan BBM, Sabtu (15/11/2014).


Menurut Aida, Rindra sudah 3 kali melakukan KDRT terhadap dirinya. Padahal, usia pernikahan mereka belum setahun.

"Ini sudah sangat keterlaluan, ini sudah 3 kali terjadi di rumah tangga kita," tambah Aida. 

Ditambahkan Aida, penyebabnya hanya gara-gara masalah sepele.

"Habis pulang syuting di Trans TV, masih pagi aku pulang dulu ke rumah ganti baju. Terus ngajak dia jalan, tetapi dia malah tidur. Aku marah dong karena susah banget diajak jalan," ceritanya.

Diberitakan sebelumnya, Aida mengaku mengalami KDRT oleh suaminya. Ia mengalami babak belur karena dipukul di bagian wajah dan diinjak bagian tangannya.

5 dari 6 halaman

4) Hamil lewat proses herbal

Pedangdut Aida Saskia (31) tengah berbahagia karena dirinya sedang hamil lima bulan anak keduanya, dari pernikahannya bersama Mahendra Pramadiyo.

"Sebetulnya hamil anak kedua ini keberkahan dan kejutan juga. Kebetulan anak pertama baru 10 bulan, sekarang sudah hamil lagi," kata Aida Saskia.

Hal itu ia katakan saat ditemui di kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (28/5/2017) pagi bersama Jeng Ana, pakar herbal atau ratu terapis yang sering dikonsultasikan oleh Aida Saskia. Ia juga menjelaskan, saat hamil anak pertama yang berjenis kelamin laki-laki itu, dirinya sangat kuat menghadapi segala aktivitasnya sehari-hari.

"Hamil sekarang lebih ringkih, karena mitosnya hamil anak cewek kali ya. Jadi lebih manja," ucapnya.

Dibalik kebahagiaan Aida menyambut anak keduanya, sebelumnya pemain film 'Pelukan Handa Hantu Gerondong (2011)' ini sempat divonis tidak bisa hamil dan dokter menganjuran Aida, untuk melakukan bayi tabung. Mengingat biaya bayi tabung itu sangat mahal, pada akhirnya Aida berkonsultasi dengan Jeng Anna, sehingga Aida melakukan program herbal dari Jeng Anna agar bisa hamil.

"Aku lakuin program herbal, belum satu paket habis dah hamil anak pertama. Cepat banget," ungkapnya.

"Setelah itu aku KB kan. Cuman dilarang karena aku ada terjadi penyumbatan, nanti takutnya bermasalah. Ternyata lepas KB jadi anak kedua," jelas Aida Saskia.

Jeng Ana mengatakan bahwa Aida Saskia yang divonis tidak bisa punya anak itu merupakan problem di rumah sakit, karena ada penyumbatan di bagian sensitif Aida.

"Tapi ini keajaiban dari Allah. Keyakinan ini yang membuat Aida berhasil (hamill). Jadi enggak perlu uang ratusan juta juga untuk bayi tabung. Malah sekarang udah hamil anak kedua," tutur Jeng Ana.

Ratu terapis atau pakar herbal itu menganjurkan kepada Aida untuk tidak melakukan puasa. Tetapi, jika Aida merasa sehat dan yakin sehat, puasa bisa dilakukan.

"Tapi yang penting kandungannya kuat. Saran saya sih untuk memperkuat kandungannya cukup dengan sarang semut dan doa teurtama. Kita minta kekuatan sama allah," ujar Jeng Ana.

6 dari 6 halaman

5) Aida kembali luncurkan single

Ada kabar terbaru dari selebritis Aida Saskia (33 tahun). Kini, dia kembali memutuskan kembali ke jagat tarik suara sebagai biduan dangdut yang telah memopulerkan namanya.

Sebelumnya, hampir 10 tahun ini Aida ‎memilih menggeluti dunia Disc Jockey (DJ) dan aktifitas off air dari panggung ke panggung.

• Vladimir Putin Menutup Sidang Pleno Second International Forum Dihadiri 800 Anggota Parlemen Dunia


‎Langkah penyanyi kelahiran Bogor, 6 Juli 1985 kembali berolah vokal di jalur musik dangdut, yakni merilis ulang single lawas-nya 'Ayam Jago' yang kini berjudul 'Ayam Jago 2019'.

"Aku merilis ulang lagu Ayam Jago ini sebagai pembuka jalan kembali ke industri rekaman," kata Aida kepada Warta Kota, Sabtu (6/7/2019).

‎Penyanyi asal kota Bogor, Jawa Barat ini menuturkan, adanya tambahan embel-embel 2019 di single terbarunya ini menunjukkan bahwa lagu karya musisi Didiet Pri ini, telah diaransemen ulang musiknya ke dalam warna musik kekinian, yang lebih asyik terdengar di telinga.


Aida merilis 'Ayam Jago 2019' dibantu Rycko Ria, rekannya sesama DJ.

Bahkan, single tersebut sudah dapat dinikmati oleh pecinta musik dangdut Tanah Air.

Aida Saskia (Warta Kota/Istimewa)

Seperti diketahui, single 'Ayam Jago' sempat melambungkan nama Aida Saskia di jagad musik dangdut Tanah Air, pada awal 2010 silam.

Kini, Aida bersama labelnya yang baru, Rockets, ingin mengulang suksesnya lewat Ayam Jago 2019.

‎"Pada dasarnya aku memang pecinta segala jenis musik. Kegiatanku selain nyanyi dan
nge-DJ juga sudah 10 tahun lebih aku lakukan," ucap Aida.

Lebih lanjut dia menuturkan, ketika ada tawaran masuk Rockets, ia pun langsung segera merespon baik, bahkan CEO Nagaswara & Rockets, Rahayu Kertawiguna langsung mengarahkan Aida untuk merilis ulang lagu 'Ayam Jago' dengan musik yang kekinian.

"Maksudnya, agar para pecinta musik dangdut diingatkan kembali bahwa Aida Saskia masih tetap eksis di jalur hiburan sebagai penyanyi yang telah berhasil mempopulerkan lagu tersebut," ujar Aida yang berharap single 'Ayam Jago 2019' bisa mengulang sukses seperti sebelumnya.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : queen

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam