1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Terkuak Penampilan Alyssa Soebandono yang Dinilai Terlalu Kurus

Penulis : Joernoy

12 Mei 2022 09:21

Terkuak Penyebab Penampilan Alyssa Soebandono yang Dinilai Terlalu Kurus

Planet Merdeka - Masih ingat Alyssa Soebandono?, Alyssa Soebandono merupakan pemeran, model, penyanyi, dan presenter. Alyssa mengawali kariernya menjadi kameo. Setelah itu, ia mendapatkan peran utama hingga akhirnya Alyssa Soebandono  dikenal publik.

Alyssa Soebandono sudah lama tak wara wiri di layar kaca, kini penampilannya pun menjadi sorotan publik. Artis cantik Alyssa Soebandono langsung menjadi sorotan netizen saat membagikan potret kebersamaannya dengan keluarga di hari Lebaran.

Melalui akun Instagram pribadinya, istri Dude Harlino ini mengunggah video BTS kala ia dan keluarganya mengambil foto bersama. Alyssa Soebandono ingin menunjukkan jika tak mudah mengumpulkan dan mengatur sanak saudaranya untuk bisa membuat foto atau video yang bagus.

2 dari 4 halaman

Selalu saja ada drama yang tak terduga terjadi.

"Sebuah realita yang (sangat) berbeda jauh dari ekspektasi. Inginnya memiliki video rapih, namun prosesnya (terlalu) panjang. Ya sudahlah ya, yang terpenting kebersamaannnya," tulis Alyssa Soebandono sebagaimana dikutip dari caption unggahannya, Kamis (5/5/2022).

Tampak dalam video tersebut, sosok Alyssa Soebandono yang paling mencuri perhatian. Kemudian disambung dengan tingkah lucu anak-anaknya. Alyssa Soebandono ramai jadi perbincangan netizen tak lain karena penampilnnya yang disebut semakin kurusan.

Mengenakan baju berwarna biru dan hijab pink, Alyssa Soebandono tampil sederhana saat perayaan Idul Fitri. Tak ada yang salah dari penampilan Alyssa Soebandono. Ibu dua anak itu juga terlihat cantik tanpa makeup berlebihan yang menghiasi wajahnya.
3 dari 4 halaman

Namun tetap saja, sejumlah netizen usil justru menyoroti perubahan bentuk tubuh Alyssa Soebandono yang kian hari tampak semakin kurus. Parahnya lagi, ada yang menyebut wajah Alyssa Soebandono terlihat lebih tua dan tak lagi secantik dulu.

"Keliatan kurus pisan apa yah," komentar netter.

"Kok makin kurus kak? Ada masalah?" seru netter.

"Knp JD tambah kurus yaa...Icha jadi kelihatan tua," sahut lainnya.

Bahkan ada netter yang menjelaskan dulu cantik berisi, Alyssa Soebandono kini semakin kurus hingga memicu dugaan tekanan batin.

"Padahal mbak icha dulu cantikkkk banget...skrg kurus banget maaf," imbuh akun lain.

"Keliatan nya bahagiya, tenang adem ayem, tapi sampe sekurus ini, beban pikiran dan ngebatin pasti the ril ngebatin bisa nurunin berat badan tanpa harus diet kasian mbk icha @ichasoebandono @dude2harlino ," ujar netter.

"Di gemukin dikit dhong biar kelihatan lbh seger, klau ini terlalu kurus," kata warganet.

4 dari 4 halaman

Ada pula netizen yang mengaku senasib dengan Alyssa Soebandono. Kerap kali dicibir karena punya penampilan yang kelewat kurus.

"Kak icha kurus banged ya sma kayak aku, kadang suka dibilang penyakitan sma orang? Semoga kita selalu sehat2 ya kak icha," ucap akun dhe***.

Ini bukan kali pertama Alyssa Soebandono mendapat beragam komentar body shaming semacam itu saat mengunggah foto di media sosialnya. Namun, aktris 30 tahun ini tak pernah sekali pun meladeni ocehan netizen di kolom komentar unggahan Instagram-nya.

Setelah jadi sorotan soal penampilan fisiknya, Alyssa Soebandono lantas menghempas rumor miring tersebut. Ia justru mengisyaratkan semua baik-baik saja.

"Bersyukur dan merasa cukup," ujar Alyssa Soebandono.

Dude Harlino juga ikut mengunggah video bahagia. Ia dan Alyssa Soebandono tampak kompak merayakan Lebaran bersama keluarga tercinta.

Dalam video, terkuak kalau Dude Harlino mengajak Alyssa Soebandono untuk silaturahmi ke keluarganya. Begitu juga Alyssa Soebandono yang mengajak Dude dan anak-anak untuk merayakan Lebaran bersama keluarga besarnya.

Sementara itu, Alyssa Soebandono sudah mengungkap penyebab berat badannya turun drastis. Ini karena ia cukup repot mengurus kedua putranya yang kini makin aktif.

"Kak Icha kenapa badannya semakin kurus? Ada yang dipikirkan atau tertekan batin karena ada masalah intern ya, yang sabar kak Icha," tanya netter.

"Alhamdulillah karena urus anak cowok dua yang super aktif. Ditambah masih ada kerjaan juga di luar rumah," kata Alyssa Soebandono.

Selama ini, Alyssa Soebandono alias Icha selalu bersikap positif menghadapi segala situasi.

Ia juga sempat mengungkap pesan untuk tetap tawakal menghadapi masalah dalam hidup.

Menurutnya, Tuhan memberikan ujian sudah bersadarkan kemampuan manusia masing-masing.

"Saat rasa ingin mengeluh, 'Ah berat sekali'.

Seakan tak sanggup rasanya, ingat ini, 'Aku tidak membebani seseorang melainkan sesuai kesanggupan (Qs.2: 286)'," katanya.

"Jadi tetap semangat yah meski berat melanda. Karena kamu mampu."

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : joernoy

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya