1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, AHY Khawatir Sang Ayah Akan Menyusul Ibunya

Penulis : Moana

20 November 2019 17:04

AHY khawatir dengan SBY

Agus Harimurti Yudhoyono atau yang biasa disapa AHY baru-baru ini mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kondisi sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

AHY khawatir jika sang ayah nantinya putus asa dan ikut menyusul sang ibu, Ani Yudhoyono yang telah meninggal dunia pada 1 Juni 2019 lalu. Bukan hanya AHY yang merasakan kekhawatiran tersebut namun juga keluarga besarnya.

2 dari 4 halaman

Mendapat nasihat dari Alm. Bacharuddin Jusuf Habibie

Hal tersebut diungkap oleh AHY ketika ia menjadi bintang tamu di Vlog Deddy Corbuzier. AHY pun mengaku bahwa dirinya pernah mendapatkan nasihat dari Presiden RI ke-3, Alm. Bacharuddin Jusuf Habibie tentang seseorang yang ikut meninggal sesaat setelah pasangan yang dicintainya meninggal dunia. AHY pun mengaku takut akan hal itu. 

"Tentu saja (takut). Pak Habibie cerita kalau tidak menemukan cara yang baik untuk melupakan itu memang biasanya mengikuti. Jadi ada kata-kata I follow you, seperti itulah," kata AHY.
3 dari 4 halaman

SBY masih sadar

AHY dan keluarga pun sudah berusaha untuk terus meneguhkan hati Presiden RI ke 6 tersebut. AHY juga mengaku bahwa dirinya selalu memberikan dukungan dan semangat kepada sang ayah.

Beruntung, SBY dapat memahami hal tersebut. Menurut pengakuan AHY, ayahnya juga tak menginginkan hal itu terjadi. AHY berujar bahwa sang ayah masih ingin melanjutkan hidupnya meski Ani kini tak berada di sampingnya. 

"SBY juga sadar betul tidak ingin seperti itu. Kita mengatakan 'Po, kita semua masih membutuhkan Pepo sehat panjang umur, negara ini bangsa ini juga masih membutuhkan sosok SBY sebagai bapak bangsa," tutur AHY.
4 dari 4 halaman

Ani Yudhoyono meninggal usai berjuang melawan kanker darah

Seperti yang diketahui, Ani meninggal dunia pada 1 Juni 2019 lalu pukul 11.50 waktu Singapura. Ani menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan kanker darah yang ia derita. 

Ani pun kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Lokasi pusara Ani sendiri berdekatan dengan pusara istri B.J Habibie yakni Hasri Ainun Besari Habibie.
  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : moana

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam