1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Ashanty Minta Dibelikan Makanan Kesukaannya, Anang Hermansyah Marah Ingatkan Kesehatannya

Penulis : Moana

10 Desember 2019 10:20

Ashanty idap autoimun

Planet Merdeka - Penyanyi cantik Ashanty divonis mengidap penyakit autoimun. Karena penyakitnya itu, istri Anang Hermansyah tersebut harus bolak balik ke rumah sakit demi pengobatannya.

Bahkan baru-baru ini, Ashanty juga sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Ibu sambung Aurel dan Azriel Hermansyah ini divonis mengidap penyakit tersebut sejak 3 bulan yang lalu.

2 dari 10 halaman

Anang Hermansyah marah saat Ashanty minta dibelikan makanan kesukaannya

Meskipun tahu dirinya kini tengah sakit, namun baru-baru ini Ashanty tiba-tiba mengungkapkan keinginannya untuk makan makanan kesukaannya. Namun, siapa yang menyangka, permintaan Ashanty tersebut justru membuat sang suami marah. 

Seperti sudah tahu bahwa suaminya akan marah jika ia membeli cilok kesukaannya, Ashandy pun diam-diam meminta asisten rumah tangganya untuk membelikannya makanan tersebut. 

"Beliin cilok yang suka si Parlan beli itu," ucap Ashanty setengah berbisik sambil melirik ke arah Anang.

"Naaaah, cilok lagi," kata Anang kesal saat mendengar permintaan istrinya.
3 dari 10 halaman

Anang Hermansyah mengomel

Hal itu terlihat dari video yang diunggah ke Channel YouTube The Hermansyah A6. Mengetahui permintaan sang istri, Anang pun tak berhenti mengomel dan mengingatkan ibu dari anak-anaknya tersebut tentang kondisi kesehatannya. 

"Makan cilok saja, biar penyakitan. Penyakitnya tambah enggak keluar," kata Anang dengan nada menyindir Ashanty.

Bahkan Anang juga melarang asisten rumah tangganya agar tak membelikan cilok untuk Ashanty. Lagi-lagi, Anang pun mengingatkan istrinya tentang kesehatannya yang kini mengidap penyakit autoimun. 

"Jangan, jangan dibelikan. Ngapain kamu makan cilok. Gila, penyakitnya begitu makan cilok," ucap Anang.
4 dari 10 halaman

Anang Hermansyah: Aduh bandel!

Mengetahui bahwa Anang terus mengomelinya, Ashanty pun tetap membujuk sang asisten rumah tangganya dengan diam-diam untuk membelikannya cilok. Namun, siapa yang menyangka, Anang justru mendengar rencana sang istri. Anang bahkan mengingatkan Ashanty bahwa cilok itu mengandung gluten. Seperti yang diketahui karena penyakit autoimunnya, Ashanty tak diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung gluten. 

"Jangan makan cilok, jangan dibeliin, aduh bandel," kata Anang. 

"Sudah jelas dikasih tahu cilok itu gluten, bunda itu harus terjaga dari makanan-makanan yang nanti tidak bisa terdeteksi, dalam artian tidak bisa diawasi higienisnya," tutur Anang.

5 dari 10 halaman

Harus Bolak Balik ke Rumah Sakit karena Penyakit Autoimun yang Dideritanya, Begini Kondisi Ashanty

Dalam tayangan di Channel YouTube CumiCumi yang diunggah pada Selasa (3/12/2019) kemarin, Ashanty membeberkan kondisinya saat ini. Ashanty Ia menceritakan akibat penyakit yang dideritanya ini berat badannya alami penurunan hampir 4 kg.

"Ya emang eh hampir 4 kilo juga memang kan aku juga lagi nggak sengaja juga, aku kan emang minum es jus ku yang bagus buat berat badan juga kan, jadi ya aman," tutur Ashanty.

6 dari 10 halaman

Bentol-bentolnya sudah hilang

Dirinya juga mengungkapkan bahwa akibat penyakit tersebut, akan muncul bentol-bentol jika kondisi tubuhnya tengah drop. Namun setelah jalani pengobatan, bentolan pada tubuh tersebut hilang dengan sendirinya.

“Alhamdulilah bentol bentolnya udah ilang, mungkin itu pas lagi drop baru kayak keluar karena kan itu kayak nyerang imun badan kita sendiri kan, jadi mungkin bentol-bentolnya ya karena itu," tuturnya.
7 dari 10 halaman

Akan jalani pengobatan di Singapura dan terapi di Korea

Ashanty berencana dipenghujung bulan Desember 2019 ini, dirinya akan jalani sejumlah pengobatan di Singapura dan Korea. Setelah dari Singapura, Ashanty mengaku akan ke Korea untuk menjalani terapi. Hal itu ia lakukan sembari menunggu hasil dari obat yang ia konsumsi untuk autoimun yang dideritanya tersebut.

“Mau ke Singapura mau berobat lagi di akhir bulan ini. Habis dari berobat disana aku ke Korea, sama terapi aku jalani aja ya biar lebih pasti lah. Dikasih obat doang buat minum setiap hari, obat-obatan untuk autoimunnya sambil nunggu hasilnya aku mau berangkat ke Singapura kan ada check up juga,” ujarnya.
8 dari 10 halaman

Anang Hermansyah tak menampik perubahan sang istri

Anang, sang suami juga terkejut terdapat perubahan penampilan pada tubuh sang istri. Ia pun mengatakan bahwa sang istri tak seperti biasa. Meski demikian, Anang yakin akan ada jalan untuk kesembuhan istrinya tersebut.

"Aku lihat keadaannya sih yang pasti ya enggak seperti biasa. Ya kita lihat pasti akan ada jalan lain lah selain bersabar," ujar Anang.
9 dari 10 halaman

Akan lakukan terapi stem cell

Ashanty pun menuturkan bahwa dirinya akan melakukan terapi stem cell. Namun, ia tak gegabah melakukan hal itu dan menunggu hasil pemeriksaan dari dokter. Hal itu ia lakukan semata-mata agar ia tak sembarang menjalani terapi untuk kesembuhannya.

“Jadi ada beberapa orang yang ngajakin terapi stem cell, cuman kan banyak banget gitu kan stem cell tapi aku harus menelaah yang mana yang bagus buat aku, tapi semuanya itu aku harus tunggu dulu dari rangkaian hasil dokter kan jadi biar aku nggak gegabah nggak sembarangan,” ujarnya.
10 dari 10 halaman

Lebih mendekatkan diri dengan Yang Kuasa

Ashanty pun kemudian menuturkan perubahan yang ia alami usai menderita penyakit autoimun tersebut. Menurutnya, kini ia lebih teratur jam tidurnya. Dan Ashanty pun menuturkan bahwa kini ia tak memikirkan hal-hal yang dirasa tak penting. Selain itu, Ashanty juga lebih mendekatkan diri pada yang kuasa. Tak hanya itu, kebiasaan makannya pun kini berubah tak seperti dulu.

“Sekarang kayak jam tidur aku lebih kayak lebih teratur, aku udah mulai kayak nggak banyak pikiran yang nggak penting-penting, lebih mendekatkan diri lagi sama Allah. Makan juga nggak terlalu berlebihan, makan ya jam makan dan ngemil nggak yang terlalu berlebihan, dijaga banget sih sekarang,” pungkasnya.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : moana

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam