1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Bawakan Lagu Pamer Bojo, Tiara Bikin Juri dan Penonton Indonesian Idol Ambyar

Penulis : Moana

14 Januari 2020 15:12

Top 8 Indonesian Idol

Ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2020 sudah masuk ke babak Spekta Show Top 8. Pada Senin (13/01/2019) para peserta Indonesian Idol memberikan penampilan terbaiknya dengan membawakan lagu-lagu Dangdut.

Tak pelak, penampilan dari Top 8 ajang pencarian bakat yang telah menghasilkan banyak penyanyi handal itu pun membuat juri hingga para penonton kagum.

2 dari 8 halaman

Bawakan lagu Pamer Bojo

Salah satu peserta yang cukup menarik perhatian juri, penonton di studio hingga netizen adalah Tiara Anugrah. Gadis cantik asal Jember, Jawa Timur tersebut membawakan lagu yang sedang digandrungi banyak orang yakni Pamer Bojo dari Didi Kempot.

Tiara membawakan lagu campursari tersebut dengan ciri khasnya sendiri dan dengan aransement yang menarik dan sedikit berbeda dari aransement lagu aslinya. 
3 dari 8 halaman

Ikut bergoyang

Meskipun membawakan lagu campursari namun, suara merdu Tiara saat menyanyikan lagu yang sedang menjadi hits di semua kalangan baik anak muda maupun dewasa di Tanah Air itu tetap terdengar. 

Begitu pula saat tempo musiknya berubah menjadi lebih cepat seperti irama dangdut, Tiara terlihat luwes ikut bergoyang dengan para penari latar. Dalam penampilannya kali ini, Tiara mengenakan dress berwarna krem. Meskipun mengenakan dress, Tiara tetap berjalan ke sana ke mari sembari bergoyang.
4 dari 8 halaman

Penonton ikut bersorak

Sejumlah penonton yang ada di studio pun bahkan terlihat ikut menggerakkan badannya mengikut irama musik. 

Mereka bahkan ikut bersorak sorai saat Tiara masuk ke bagian reff. Bahkan ada pula bagian di mana Tiara menggoyangkan bagian bahunya. 
5 dari 8 halaman

Curi perhatian juri

Bagian goyangan itulah yang mencuri perhatian para juri, Ari Lasso, Judika, Bunga Citra Lestari, Maia Estianty dan Anang Hermansyah. Setelah selesai memberikan penampilannya, para juri pun kembali meminta Tiara untuk berjoget di bagian “cendol dawet” lagu tersebut. 

"Aku cuma pengen Tiara mengulang tagitagita," ujar Maia.

Ari pun kemudian menimpali.

"Dari 'cendol dawet' aja," ujarnya.
6 dari 8 halaman

Tirukan gerakan Tiara

Tiara pun menuruti keinginan para juri, ia bernyanyi di bagian lirik “cendol dawet”.  Kemudian, ia berjoget, menggoyangkan bagian bahunya seperti permintaan Maia. Tak hanya Tiara, berikutnya para juri juga ikut menirukan joget Tiara.  Pertama, Maia mencoba menirukan gerakan joget Tiara. Kemudian, Judika juga mencoba menirukannya. Hingga akhirnya, BCL juga ikut berjoget. Namun, yang membuat penonton dan para juri tertawa adalah saat Anang dan Ari juga joget.

"Tagitagita," ujar semua orang ikut bernyanyi.
7 dari 8 halaman

Mengaku senang

Tiara kemudian ditanya oleh Ari tentang perasaannya saat menyanyikan lagu tersebut. Gadis cantik ini pun mengaku senang karena bisa membawakan lagu bergenre dangdut tersebut. 

"Senang aja biar joget bareng se-studio," ujarnya.

Ari lantas mengatakan, memang ada dua faktor yang membuat Tiara luar biasa. Pertama, Tiara bisa memadukan keindahan suaranya dengan dangdut klasik.

"(Kemudian bisa) memadukan dengan 'keliaran' saat tadi bercendol dawet, itu luar biasa," ujar Ari.
8 dari 8 halaman

Ari Lasso sebut Tiara liar

Ari kemudian meluruskan arti dari 'liar' yang disebutnya. Menurutnya, liar yang dimaksudnya berarti bisa total dalam penampilannya. 

"Kamu punya kekuatan yang unik, postur wajah kalem, tapi ketika cendol dawet, kamu liar sekali (total) dan luar biasa sekali," ujarnya.

Lalu, Maia pun mencoba meluruskan maksud dari 'liar' yang disebut sahabatnya tersebut. Menurut Maia, liar bukan berarti nakal.

"Tapi liar dalam arti, keluarkan, kebebasan, tadi tuh keluar banget di dangdut ini," ujar Maia.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : moana

KOMENTAR ANDA

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam