1. MERDEKA.COM
  2. >
  3. PLANET MERDEKA
  4. >
  5. SELEBRITY
Belasan Tahun Dipendam, Maia Estianty Ungkap Hal ini Pernah Dicuri oleh Ahmad Dhani

Penulis : Moana

15 November 2019 10:41

Ada kisah yang belum terungkap antara Maia Estianty dan Ahmad Dhani

Planet Merdeka - Tahun 2008 lalu rumah tangga Maia Estianty dan Ahmad Dhani berakhir dengan perceraian. Meskipun sudah 11 tahun berlalu usai putusan resmi tersebut, ternyata perceraian Maia dan Dhani masih menyisakan kisah.

Seperti yang baru-baru ini diungkap oleh Maia saat ia menjadi juri di panggung Showcase Indonesian Idol 2020 beberapa saat lalu. Maia pun seolah membuka luka lamanya terhadap Dhani.

2 dari 6 halaman

4 Juri beri standing applause untuk Keisya

Hal ini bermula ketika seorang kontestan bernama Keisya menyanyikan lagu milik Dewa 19 yang berjudul Risalah Hati. Keisya pun menyanyikan lagu tersebut dengan begitu indah.

Saking apiknya Keisya menyanyikan lagu tersebut, Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari (BCL), Judika dan Ari Lasso sampai memberikan standing applause untuk gadis cantik itu. Meskipun Keisya mendapatkan standing applause dari 4 juri lainnya, namun, Maia tak berdiri. 
3 dari 6 halaman

BCL dan Anang Hermansyah tanyakan alasan Maia Estianty tak berdiri

Dan tentu saja, Anang, BCL, Judika dan Ari penasaran dengan sikap Maia. Pasalnya, lagu yang dinyanyikan oleh Keisya merupakan lagu milik band yang dibentuk oleh Dhani, sang mantan suami.

BCL dan Anang pun mempertanyakan alasan ibu 3 orang anak tersebut tak berdiri setelah melihat penampilan Keisya. Maia pun menyebut ada satu teknik menyanyi Keisya yang meleset. Selain itu, Maia juga mengungkapkan kisah lama di balik lagu Risalah Hati tersebut. 
4 dari 6 halaman

Blak-blakan Maia Estianty ungkap hal ini dicuri oleh Ahmad Dhani

Dengan blak-blakan, Maia mengungkapkan bahwa sepenggal lirik lagu tersebut merupakan hasil karyanya yang kemudian ‘dicuri’ oleh Dhani, saat masih sah menjadi suaminya. Lagu Risalah Hati ini sendiri dirilis Dewa 19 pada tahun 2000 lalu. Itu artinya, Maia telah memendam rahasia besar ini selama kurang lebih 19 tahun. 

"Ini lirik, aku pernah bikin lagu 'aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku walau kamu nggak cinta'. Dicolong sama Ahmad Dhani," tutur Maia.
5 dari 6 halaman

Maia Estianty tak marah

Tentu saja, pada waktu itu, Maia dan Dhani masih terikat dalam tali pernikahan. Karena itulah, kemudian Maia pasrah ketika lirik yang ia ciptakan diambil oleh Dhani. 

"Tapi akhirnya, ya udahlah buat suami kasih aja lirik yang bagus ini.." lanjut Maia.

Karena lirik lagunya dicuri oleh Dhani, Maia sampai harus memutar otak mencari lirik lain untuk lagu yang diciptakannya. Dan ternyata, Maia mengaku dirinya tak sedikitpun marah meskipun Dhani telah mencuri liriknya. Maia mengaku bahagia karena lagu tersebut bisa menjadi hits. 

"Aku nggak marah, justru aku bahagia lagu ini menjadi besar," ucap Maia.
6 dari 6 halaman

Beri alasan menggelitik

Saat diminta sabar oleh BCL dan Daniel Mananta, Maia pun memberikan alasan yang lebih menggelitik lagi. Menurutnya, jika ia tak sabar maka dirinya tak akan mendapatkan suami barunya yang sekarang yakni Irwan Danny Mussry. 

"Kalau aku nggak sabar, aku nggak dapet Irwan Mussry," celetuk Maia.

  • Merdeka.com tidak bertanggung jawab atas hak cipta dan isi artikel ini, dan tidak memiliki afiliasi dengan penulis
  • Untuk menghubungi penulis, kunjungi situs berikut : moana

KOMENTAR ANDA

Artikel Lainnya

Mengapa anda tidak ingin melihat berita ini ?

X
  • Ini mengganggu dan atau tidak etis
  • Tak seharusnya ada di Planet Merdeka
  • Spam